Sukses


Tundukkan Ferrer, Murray Selangkah Menuju Ranking 2 Dunia

Bola.com, London - Petenis Skotlandia, Andy Murray, mengawali kiprahnya di turnamen ATP World Tour Finals 2015 dengan meyakinkan setelah menundukkan David Ferrer dua set langsung 6-4, 6-4, di O2 Arena, London, Senin (16/11/2015). Ini adalah kemenangan kelima beruntun Murray atas Ferrer.

Di laga berikutnya, petenis berusia 28 tahun tersebut bakal menghadapi pemenang laga antara Stan Wawrinka dan Rafael Nadal. Jika mampu memetik satu kemenangan lagi pada pertandingan Rabu (18/11/2015), Murray dipastikan bakal menutup tahun ini sebagai petenis ranking dua dunia untuk kali pertama sepanjang kariernya.

“Ini pertandingan berat dengan begitu banyak rally-rally panjang. Dia (Ferrer) bertarung keras sejak awal hingga akhir dan membuat semuanya menjadi sulit,” ujar Murray, seperti dilansir BBC.

“Servisnya tak sebaik biasanya dan saya tampil sedikit lebih baik di akhir kedua set. Hal itulah yang membuat saya menang,” imbuhnya.

Namun, Murray mengaku masih harus bekerja keras untuk lolos dari fase grup dan memenangi titel turnamen ini untuk kali pertama.

“Anda harus berusaha dan memenangi setiap gim. Setiap gim dihitung. Beberapa tahun lalu (2009) saya tersingkir dari fase grup karena satu gim. Jadi Anda harus berusaha memenangi setiap pertandingan dalam dua set. Hanya karena memenangi laga pertama, tak berarti saya sudah terkualifikasi. Pertandingan melawan Rafa atau Stan bakal berat,” beber Murray.

 

Video Populer

Foto Populer