Sukses


Bekuk Wawrinka, Nadal Beberkan Kunci Kemenangan

Bola.com, London - Kebangkitan Rafael Nadal di fase akhir musim ini berlanjut di ajang ATP World Tour Final ketika mengalahkan juara Prancis Terbuka, Stanislas Wawrinka, 6-3, 6-2 di O2 Arena, London, Inggris, Selasa (17/11/2015) dini hari WIB.

Petenis Spanyol tersebut, yang merangkak ke ranking kelima dunia setelah terlempar ke peringkat 10 dunia musim ini, berhasil memanfaatkan berderet kesalahan Wawrinka di pertandingan Grup Illle Nastase itu. Nadal pun kini bergabung dengan Andy Murray di puncak grup.

Menurut Nadal, kemenangan kontra Wawrinkan didapat karena bermain solid dan agresif. “Rasanya saya bermain bagus. Penampilan saya solid. Saya sempat tampil buruk di gim pertama. Tetapi kemudian saya bermain bagus,” kata Nadal, seperti dilansir Reuters.

“Saya berlatih dengan baik selama sepekan di sini dan bermain dengan cara yang saya inginkan. Saya bermain agresif dan tak melakukan banyak kesalahan. Secara keseluruhan, seluruh pukulan berhasil baik: backhand, forehand, voli dan smes yang bagus. Tak ada smes yang salah sasaran hari ini,” imbuh dia.

Nadal bakal berduel melawan Andy Murray, Rabu (18/11/2015), setelah petenis Skotlandia tersebut juga memenangi laga pertamanya kontra David Ferrer. Adapun Wawrinka harus tampil habis-habisan menghadaapi Ferrer jika ingin menjaga harapan lolos ke babak semifinal.

“Hari yang buruk. Hal-hal kecil tak berjalan dengan baik. Ini benar-benar pertandingan yang buruk, terutama di set kedua,” ujar Wawrinka seusai pertandingan. 

“Semoga saya bisa segera melupakannya dan siap untuk pertandingan berikutnya.”

 

Video Populer

Foto Populer