Sukses


Roger Federer Diprediksi Sulit Raih Gelar Grand Slam

Bola.com, Basel - Mantan petenis asal Italia, Fabio Fognini memprediksi Roger Federer akan kesulitan untuk kembali meraih gelar grand slam di musim-musim mendatang.

Fognini menilai usia Federer yang menginjak 34 tahun itu menjadi faktor utama. Apalagi sampai saat ini rival Federer, Novak Djokovic dinilai masih mampu mendominasi tenis selama beberapa tahun ke depan.

"Angka dan statistik tidak memihak kepada Federer. Ia adalah petenis hebat dalam sejarah tenis ini. Tapi sayang sekali harus saya katakan, tak ada kesempatan baginya untuk menjuarai grand slam," kata Fognini seperti dilansir Vavel, Kamis (31/12/2015).

"Mungkin jika Federer ingin menjadi juara, ia harus sekuat tenaga tampil baik, sambil berharap Djokovic tengah mengalami hari buruk. Djokovic tengah mendominasi, sama seperti Federer dulu," lanjutnya.

Petenis asal Swiss itu terakhir kali merengkuh titel grand slam pada 2012 saat mengalahkan Andy Murray di final Wimbledon.

Kini sudah tiga musim Federer puasa gelar prestisius. Sebenarnya Federer memiliki tiga kali kesempatan untuk memenangkan titel grand slam.

Namun pada final Wimbledon 2014, ia dikalahkan oleh Djokovic. Petenis berkebangsaan Serbia itu lagi-lagi mampu mematahkan ambisis Federer saat keluar sebagai pemenang di final Wimbledon dan AS Terbuka 2015.

Video Populer

Foto Populer