Sukses


Wawrinka Kenang Momen Kalahkan Djokovic di Roland Garros

Bola.com, Basel - Petenis asal Swiss, Stanislas Wawrinka, mengenang kemenangan atas Novak Djokovic di final Prancis Terbuka 2015. Dia menyebut kemenangan itu merupakan yang terbesar sepanjang kariernya.

Dalam pertandingan yang berlangsung 7 Juni 2015 tersebut, Wawrinka berhasil mengalahkan petenis Serbia itu lewat pertarungan empat set. Wawrinka yang jadi unggulan ke-8, sukses membungkam Djokovic dengan skor 4-6, 6-4, 6-3, 6-4.

"Pastinya kemenangan di Roland Garros adalah kemenangan terbesar saya. Novak adalah pemain yang luar biasa, dia bermain sangat kuat sepanjang tahun dan berhak menjadi nomor satu. Mengalahkan dia di final berarti banyak untuk saya, itu membuat saya bangga," kata petenis berusia 30 tahun tersebut, seperti dikutip IBN Live, Rabu (30/12/2015).

"Saya bermain luar biasa pada hari itu dan mampu menemukan solusi melawannya," tambahnya.

Wawrinka menemukan cara mengalahkan Djokovic karena sudah beberapa kali bertemu dengan Djokovic di turnamen Grand Slam. "Saya tahu punya kesempatan jika bisa menampilkan permainan terbaik," tutur juara Australia Terbuka 2014 tersebut.

"Saya pernah mengalahkan dia sebelumnya dan Anda harus mempertahankan mental agar tetap kuat ketika bertemu dengannya, khususnya di pertandingan penting," pungkas Wawrinka.

Video Populer

Foto Populer