Sukses


5 Fakta Menarik soal Novak Djokovic pada Musim 2015

Bola.com, Jakarta - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menutup musim 2015 dengan deretan prestasi yang membanggakan. Selain meraih tiga gelar grand slam, Djokovic juga kukuh di ranking teratas ATP.

Pria yang sudah memiliki satu putra itu telah mengumpulkan 16.585 poin. Dia unggul jauh 16.585 poin atas Andy Murray di posisi kedua yang mengoleksi 8.945 poin.

Tak cuma menjadi petenis terhebat sejagat, Djokovic juga menyandang predikat sebagai petenis terkaya di musim ini. Situs Bussines Insider menyebut Djokovic mengantongi 21,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 296 miliar.

Berikut ini 5 fakta menarik Djokovic pada musim 2015, seperti dilansir Zeenews, Selasa (29/12/2015).

1. Djokovic mengakhiri tahun dengan catatan 82 kemenangan. Ia tercatat hanya kalah enam kali. Petenis berusia 28 tahun itu memenangi total 11 gelar, tampil di 15 partai final dari 16 turnamen yang diikutinya.

2. Untuk bisa memenangi tiga gelar grand slam, Djokovic harus mengatasi perlawanan dua rivalnya. Pada final turnamen Australia Terbuka, Djokovic sukses mengandaskan Andy Murray. Djokovic dua kali mampu memecundangi Roger Federer saat keduanya tampil di final Wimbledon dan AS Terbuka.

3. Djokovic menghentikan dominasi Rafael Nadal yang terkenal sebagai penjinak lapangan tanah liat. Nole, sapaan Djokovic, menjadi petenis kedua (setelah Robin Soderling) yang mampu menyingkirkan Nadal di turnamen Prancis Terbuka.  Djokovic mengalahkan Nadal di babak perempat final dengan kedudukan akhir 7-5, 6-3, 6-1.

4. Mimpi Djokovic untuk mewujudkan calendar slam di musim 2015 terpaksa kandas di tangan Stanislas Wawrinka. Djokovic dikalahkan unggulan kedua tersebut di partai puncak.

5. Djokovic menyandang predikat sebagai petenis terkaya di musim ini. Situs Bussines Insider menyebut Djokovic mengantongi 21,6 juta dollar AS atau sekitar Rp 296 miliar.

Kini Djokovic dan Roger Federer tengah bersaing memperebutkan status sebagai petenis pertama yang mampu meraup pendapatan sebesar 100 juta dollar AS (sekitar Rp 1,36 triliun).

Video Populer

Foto Populer