Sukses


Promotor Coret 3 Kandidat Lawan Manny Pacquiao

Bola.com, New York - Promotor tinju, Bob Arum, menyebut Amir Khan, Adrien Broner, dan Terence Crawford tak memenuhi kriteria untuk jadi lawan terakhir Manny Pacquiao, 9 April 2016.

Ketiga petinju tersebut dinilai Arum tak akan menghasilkan keuntungan bagi pihaknya. Jadi dia memastikan, ketiganya tak akan jadi calon lawan Pacquiao.

Untuk Crawford, Arum mengatakan, petinju berusia 28 tahun tersebut dicoret karena tak begitu terkenal. "Banyak penulis yang berpikir Terence Crawford adalah kandidat terkuat. Tetapi mereka merasa Crawford tidak menjual, karena banyak orang di industri tinju tak mengenalnya," tutur Arum seperti dikutip Boxing Scene, Kamis (31/12/2015).

Arum lantas membeberkan kenapa Khan ikut dicoret. Petinju berusia 29 tahun itu bisa memberi keuntungan dari sisi bisnis pay per view di Inggris, kampung halamannya. Namun, Arum dan HBO, selaku pemegang hak siar, tak menilai hal yang sama juga akan terjadi di negara lain.

"Ya, Khan bisa menciptakan bisnis pay per view di Inggris, tapi HBO tak berpikir dia akan jadi daya tarik di Amerika Serikat," jelas Arum.

Alasan itu juga yang membuat promotor asal Amerika Serikat ini mencoret Broner dari daftar calon lawan Pacquiao. Pertarungan tersebut bakal sulit terwujud karena sosok Broner sulit “dijual”.

“Kami berbicara dengan seluruh distributor, dengan HBO, dan kami berusaha mencari yang terbaik. Idenya adalah anak ini punya mulut besar, tetapi tak laku untuk dijual secara pay per view," tegas Arum

Video Populer

Foto Populer