Sukses


Rafael Nadal Pede Tatap Musim 2016

Bola.com, Abu Dhabi - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, meyakini bisa meningkatkan performanya pada musim kompetisi 2016.

Nadal memang mengalami penurunan performa pada awal 2015. Ia sempat terlempar dari ranking tiga dunia menjadi nomor 10. Namun berkat perjuangan gigih yang ditunjukkannya, Nadal berhasil memperbaiki rankingnya dan menutup tahun 2015 di posisi kelima.

"Saya rasa saya sudah berusaha keras, saya mengakhiri tahun dengan perasaan yang baik, saya terus berlatih. Kini saya antusias dengan musim baru. Saya sudah siap untuk tantangan selanjutnya," kata Nadal seperti dikutip NDTV, Jumat (1/1/2016).

"Saya sudah tak sabar. Saya percaya bisa tampil kompetitif pada tahun depan," sambung petenis berusia 29 tahun itu.

Lebih lanjut, peraih 14 titel grand slam ini menjelaskan performa buruknya pada tahun ini diakibatkan aspek mental. Ia tak mampu menemukan perasaan yang tepat dan kemudian berimbas pada gaya permainan.

Untuk pertama kalinya, Nadal mengakhiri musim tanpa memenangi satu pun gelar grand slam.

"Rasanya seperti menjadi petenis nomor 50 dunia. Saya memang tidak menikmati musim yang baik kemarin. Tapi finis di posisi lima dunia rasanya bukanlah sesuatu yang buruk," ujar Rafael Nadal.

Video Populer

Foto Populer