Sukses


Sharapova dan Halep Cedera, Federer Jadi Tumpuan di Brisbane

Bola.com, Brisbane - Turnamen Brisbane Internasional mendapat pukulan telak setelah dua bintang putri, Maria Sharapova dan Simona Halep, mundur akibat cedera. Kini, pihak penyelenggara bertumpu pada sosok Roger Federer sebagai magnet utama pada turnamen pemanasan menjelang grand slam Australia Terbuka 2016 itu.

Sharapova mundur dari turnamen akibat mengalami cedera lengan saat berlatih. Sejam berselang, petenis nomor dunia, Halep, juga menyusul mundur dari turnamen karena mengalami cedera kaki kiri.

Sharapova mengaku tak berani mengambil risiko memaksakan diri tampil di Brisbane karena Australia Terbuka akan bergulir dua pekan lagi.

"Brisbane ajang yang sangat spesial terutama karena saya adalah juara bertahan. Saya menantikan bisa kembali bertemu dengan para penggemar pada tahun depan," kata Sharapova seperti dilansir Fox Sport, Selasa (5/1/2016).

"Saya mendapat cedera di bagian lengan saat latihan dua hari lalu. Saya harus mengambil tindakan pencegahan dengan mundur mengingat Australia Terbuka segera dimulai," imbuh petenis asal Rusia itu.

Penonton yang datang dan berharap menyaksikan partai antara Sharapova melawan rekan senegaranya, Ekaterina Makarova, terlihat kecewa. Namun, mereka tak bisa berbuat apa-apa karena Sharapova tak mau ambil risiko nekat bermain dan kehilangan kans tampil di Australia Terbuka.

Adapun Halep semestinya tampil menghadapi Victoria Azarenka di babak kedua. Posisi Halep akhirnya digantikan petenis Belgia, Ysaline Bonaventure.

Sementara itu, penyelenggara turnamen menyakini para penonton bisa memahami mundurnya sejumlah nama top dari Brisbane International. Beruntung, Roger Federer masih berpartipasi sehingga tetap bisa menjadi magnet besar.

“Ini hal alamiah di olahraga elite. Mereka adalah atlet dengan kesibukan tinggi dan kadangkala mengalami cedera,” ujar Direktur Brisbane International, Cameron Pearson.

“Saya kecewa dengan mundurnya Simona dan Maria. Saya juga merasakan kekecewaan penonton. Tapi kami masih punya banyak bintang di sini,” imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer