Sukses


Federer Bakal Dilatih Ljubicic, Ini Komentar Djokovic

Bola.com, Brisbane - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic merasa aneh mendengar kabar bahwa Ivan Ljubicic ditunjuk sebagai pelatih Roger Federer.

Pada Desember lalu, Federer mengakhiri kerja sama dengan pelatihnya, Stefan Edberg. Petenis asal Swiss itu langsung mengumumkan Ljubicic yang dipilih jadi pelatih anyar.

Hal tersebut membuat Djokovic terkejut. Sebab, ia berteman dekat dengan Ljubicic yang kini harus menjadi pelatih rivalnya.

"Tentu saja saya merasa aneh. Tapi Anda tahu, kita harus tetap profesional," kata Djokovic seperti dikutip NDTV, Senin (4/1/2016).

Kabar berhembus jika Federer memang sengaja menunjuk Ljubicic lantaran pria berusia 36 tahun itu mengetahui titik kelemahan Djokovic. Federer memang memiliki ambisi untuk menghentikan dominasi Djokovic di dunia tenis dalam beberapa musim terakhir.

"Ljubicic tahu permainan saya. Ia tahu karakter lawan-lawan Federer. Saya rasa itu salah satu alasan Federer memilihnya menjadi bagian tim," ungkap Djokovic.

"Apakah itu akan berjalan dengan baik atau tidak, saya harapkan yang terbaik bagi mereka. Ljubicic adalah sosok yang hebat, sangat tenang dan saya yakin Federer memiliki alasan kuat menjadikannya sebagai pelatih," pungkas petenis kelahiran Serbia itu.

Video Populer

Foto Populer