Sukses


Novak Djokovic Susul Langkah Rafael Nadal ke Semifinal

Bola.com, Doha - Petenis Serbia, Novak Djokovic lolos ke babak semifinal Qatar Terbuka 2016. Dia mengikuti jejak Rafael Nadal yang sudah lebih dulu merebut tiket ke 4 Besar.

Unggulan pertama itu melaju ke babak berikutnya setelah menyingkirkan Leonardo Mayer di perempat final yang berlangsung Jumat (8/1/2016) dini hari WIB. Djokovic menyingkirkan petenis Argentina itu lewat pertarungan dua set.

Pada set pertama, Djokovic tak begitu kesulitan dalam mengalahkan Mayer. Petenis berusia 28 tahun itu menang dengan skor 6-3.

Mayer coba berikan perlawanan pada set kedua. Djokovic memang dipaksa bekerja keras sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan skor 7-5.

"Saya pikir ini menjadi tes yang bagus. Sangat menyenangkan bisa menjalani pertandingan seperti ini, jelas, untuk melihat di mana level saya. Saya senang bisa melewati pertandingan ini," ujar Djokovic seperti dikutip ABC News.

Pada babak semifinal, Djokovic sudah ditunggu lawan berat, Tomas Berdych. Petenis asal Republik Ceko itu lolos setelah mengalahkan Kyle Edmund dengan skor 6-3, 6-2.

Sebelumnya, Nadal juga memastikan tiket ke 4 Besar dengan menumbangkan Andrey Kuznetsov dengan skor 6-3, 5-7, 6-4. Pada babak semifinal, petenis Spanyol itu akan berhadapan dengan wakil Ukraina, Illya Marcheko.

Video Populer

Foto Populer