Sukses


Nadal Tantang Djokovic di Final Qatar Terbuka

Bola.com, Doha - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, bakal berjumpa bintang Spanyol, Rafael Nadal, untuk kali ke-47 setelah keduanya menang atas lawan masing-masing dan menyegel tiket ke final Qatar Terbuka 2016.  

Djokovic melenggang ke partai puncak dengan menundukkan Tomas Berdych pada laga semifinal, Sabtu (9/1/2016) dini hari WIB, dengan skor 6-3, 7-6 (7/3).

Pada laga yang berlangsung lebih awal, Nadal memijakkan kaki ke partai puncak berkat kemenangan mudah 6-3, 6-4 atas petenis Ukraina, Illya Marchenko.

“Saya rasa pertandingan besok sangat penting. Mari lihat apa yang terjadi. Itu adalah partai final, Anda bertarung untuk memperebutkan trofi,” kata Djokovic seusai laga, seperti dilansir Yahoo Sport.

“Selain itu, mengetahui lawan yang akan dihadapi di balik net adalah seseorang yang paling sering Anda jumpai sepanjang karier membuat laga final ini bertambah penting,” imbuhnya.

Laga tersebut adalah pertemuan ke-23 Nadal dan Djokovic di partai final berbagai kompetisi. Pada 23 laga sebelumnya, Djokovic unggul tipis dengan 13 kemenangan. Keduanya juga pernah saling jegal di pertandingan final seluruh level grand slam.

Sementara itu, Rafael Nadal menunjukkan performa mengesankan saat menundukkan Marchenko. “Kembali ke laga final menimbulkan perasaaan yang luar biasa, terutama di pekan pertama musim baru,” tukas Nadal.

“Tentu saja ini penting bagi kepercayaan diri saya. Ini membuktikan apa yang terjadi di akhir musim 2015 memang sesuatu yang realistis dan di awal musim 2016 saya masih bermain bagus. Saya berhasil memenangi empat laga di sini dan masuk final,” imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer