Sukses


Berpenghasilan Rp 290 Miliar, Usain Bolt Mengaku Shock

Bola.com, Jamaika - Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, tak menyangka bisa menghasilkan uang melimpah dari profesinya sebagai pelari. Menurut Bolt, hal tersebut dahulu sama sekali tak pernah terlintas dalam bayangannya.

Pemegang rekor dunia di nomor 100 meter dan 200 meter ini masuk daftar 100 atlet dunia berpenghasilan terbesar pada 2015 versi Forbes. Sepanjang 2015, pendapatan Bolt mencapai 21 juta dollar AS atau sekitar Rp 290 miliar.

Posisinya sebagai atlet terkaya di dunia memang melorot dari urutan ke-45 (2014) menjadi peringkat ke-73. Namun, Bolt mengaku tetap gembira dengan penghasilannya tahun lalu.

“Saya tak pernah tahu. Saya sama shock-nya seperti Anda. Saya tak menyangka bisa menghasilkan begitu banyak uang,” kata Bolt, seperti dilansir Voice-Online, Sabtu (23/1/2016).

Belum lama ini, Usain Bolt juga dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Jamaika. Dia mengaku selalu gembira meskipun sudah berulang kali menerima penghargaan tersebut.

“Selalu menyenangkan memenangi penghargaan di Jamaika dan melakukannya berulang kami. Dipilih menjadi yang terbaik oleh publik Jamaika adalah suatu kehormatan. Saya juga berterima kasih seperti biasanya,” ujar dia.

Sebelum menjadi pelari tersohor, Bolt dahulu sering berlatih tanpa sepatu. Hal serupa juga dilakukannya kala memperkuat William Knibb Memorial High School di ajang Kejuaraan Atletik putra dan putri di Stadion Nasional, Jamaika.

Perlahan namun pasti kariernya menanjak, hingga kini menjadi pelari terbaik dunia. Selain mendapat hadiah dari berbagai kejuaraan, Bolt juga memperoleh penghasian besar dari kerja sama dengan berbagai sponsor.

 

Video Populer

Foto Populer