Sukses


Kalahkan Ferrer, Andy Murray Amankan Tiket ke Semifinal

Bola.com, Melbourne - Unggulan dua, Andy Murray sukses mengamankan tiket ke babak semifinal turnamen grand slam Australia Terbuka 2016. Kepastian itu didapat Murray usai menaklukan petenis asal Spanyol, David Ferrer dengan kedudukan 6-3 6-7 (5/7) 6-2 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (27/1/2016) siang WIB.

Pada duel tersebut, Murray yang memenangkan set pertama harus mengakui keunggulan Ferrer di set kedua. Namun di dua set berikutnya, Murray berhasil memimpin pertandingan dan meraih kemenangan.

Total, petenis asal Britania Raya itu membuat 11 ace dan 49 pukulan winner. Sedangkan Ferrer melakukan dua double fault dan 54 unforced error.

"Ini adalah pertandingan yang cukup 'brutal', tapi saya dapat mengatasi laga hari ini dengan baik," kata Murray seusai laga seperti dikutip Euro Sport.

Keberhasilan melangkah ke partai semifinal semakin membuka kans petenis berusia 28 tahun itu untuk menjuarai Australia Terbuka. Musim lalu ia hanya tampil sebagai runner-up setelah pada laga puncak dikalahkan oleh Novak Djokovic.

Pada babak berikutnya di Australia Terbuka 2016, Andy Murray akan menunggu pemenang antara duel Milos Raonic vs Gael Monfils. Sementara pada partai semifinal lain akan menyajikan laga besar antara Novak Djokovic vs Roger Federer.

Video Populer

Foto Populer