Sukses


Kerber Lolos ke Final Setelah Tundukkan Konta

Bola.com, Melbourne - Petenis asal Jerman, Angelique Kerber berhasil mengamankan tiket ke babak final turnamen grand slam Australia Terbuka 2016. Pada babak semifinal yang digelar di Rod Laver Arena, Kamis (28/1/2016) siang WIB, Kerber menghentikan petenis penuh kejutan Johanna Konta dengan kemenangan 7-5, 6-2.

Keberhasilan tersebut membuat Kerber mencetak sejarah baru. Ia menjadi petenis Jerman pertama yang tampil di partai puncak Australia Terbuka sejak 1996.

Pencapaian Kerber di musim ini terbilang impresif. Sebab di musim lalu, ia langsung terdepak di babak pertama setelah dikalahkan petenis Republik Ceska, Kateřina Siniaková.

"Ini adalah momen spesial. Maksudku, untuk pertama kalinya bisa mencapai final. Saya sudah berusaha memberi yang terbaik saat tampil di lapangan tadi," kata Kerber setelah laga seperti dikutip WTA.

Butuh 82 menit bagi Kerber untuk menghentikan langkah Konta. Dalam duel tersebut, Kerber membuat satu ace dan 14 pukulan winner. Sedangkan Konta mencatat 38 unforced error dan dua double fault.

Di partai puncak, Kerber sudah ditunggu unggulan pertama Serena Williams. Serena berhasil menapaki babak final usai menyingkirkan Agnieszka Radwanska dengan kedudukan 6-0, 6-4.

Sementara bagi Johanna Konta, meski ia gagal ke partai puncak Australia Terbuka 2016, petenis asal Britania Raya itu tetap layak diberi apresiasi. Ia membuat sejarah menjadi petenis Inggris pertama yang menapaki babak semifinal sebuah turnamen grand slam sejak 1983.

Video Populer

Foto Populer