Sukses


Lolos ke Semifinal Australia Terbuka, Johanna Konta Cetak Sejarah

Bola.com, Melbourne - Johanna Konta memang bukan pemain unggulan di turnamen grand slam Australia Terbuka 2016. Tapi siapa sangka, petenis berusia 24 tahun itu hari ini, Rabu (27/1/2016), sukses menorehkan sejarah.

Konta menjadi petenis Inggris pertama yang mampu melangkah ke babak semifinal sebuah turnamen grand slam sejak 1983.

Hal itu dipastikan Konta usai menyngkirkan petenis asal Tiongkok, Zhang Shuai dengan skor 6-4, 6-1 pada babak perempat final di Rod Laver Arena, Rabu (27/1/2016).

"Zhang Shuai jelas memberikan perlawanan yang keras bagi saya hari ini dan saya harus berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan laga ini," ucap Konta seperti dikutip Guardian.

"Saya akan tetap rendah hati karena paham untuk mencapai yang terbaik kami harus tahu memahami bagaimana dunia bekerja. Itu untuk memastikan agar saya tetap berpegang teguh pada prioritas dan tetap membumi. Sikap itu akan saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Pencapaian di musim ini tentu amat spektakuler mengingat Konta cuma bisa sampai babak awal di turnamen tahun lalu.

Di babak semifinal, Konta menjadi satu-satunya petenis non unggulan di antara empat pemain yang tersisa. Mereka adalah Serena Williams, Agnieszka Radwanska dan Angelique Kerber. Nama terakhir adalah petenis yang bakal menjadi lawan Konta di semifinal.

"Ini akan jadi pertemuan pertama saya melawan Kerber. Ia adalah petenis yang ada di peringkat 10 besar dan sangat kompetitif. Saya hanya berharap bisa tampil lepas dan menampilkan apa yang saya bisa, memberi yang terbaik dan melihat bagaimana hal itu bekerja," ujar Johanna Konta.

Video Populer

Foto Populer