Sukses


Kalahkan Radwanska, Serena Williams ke Final Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Unggulan pertama, Serena Williams kian dekat menggenggam gelar grand slam ke-7 Australia Terbuka. Serena berhasil lolos ke partai puncak usai mengandaskan perlawanan Agnieszka Radwanska dengan kemenangan relatif mudah 6-0, 6-4 pada babak semifinal, Kamis (28/1/2016) pagi WIB.

Bermain di lapangan tertutup Rod Laver Arena karena hujan turun, tak menyurutkan semangat Serena. Petenis asal Amerika Serikat itu cuma butuh 20 menit saja memenangkan set pertama. Serena tampil dominan dengan melakukan 18 pukulan winners.

Pada set kedua, Radwanska mulai memberi perlawanan. Sempat tertinggal 1-2, petenis asal Polandia itu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Namun Serena kembali tampil impresif, servisnya tak mampu dipatahkan Radwanska sehingga kedudukan menjadi 5-4 bagi keunggulan Serena. Pemegang enam titel juara Australia Terbuka itu mengakhiri perlawanan lawannya dalam waktu 64 menit dengan membukukan tiga ace.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor pertemuan Serena atas Radwanska. Dalam sembilan pertandingan, Serena selalu menang atas petenis berusia 27 tahun itu.

"Sungguh menyenangkan bisa tampil di partai final lagi, perasaan senang saya hingga membludak," kata Serena Williams seusai laga seperti dikutip Tennis Panorama.

Petenis berusia 34 tahun itu akan menunggu lawan antara Angelique Kerber and Johanna Konta yang saat ini sedang bertanding memperebutkan sisa satu tiket ke partai puncak Australia Terbuka 2016.

Video Populer

Foto Populer