Sukses


Dinar Susah Payah Rebut Tiket Perempat Final Thailand Masters

Bola.com, Bangkok - Tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine sukses mengamankan tiket ke babak perempat final turnamen Thailand Masters 2016, Rabu (10/2/2016). Menghadapi wakil Jerman, Karin Schnaase, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Dinar menang lewat pertarungan tiga gim, 21-19, 11-21, 21-19.

Pertarungan Dinar dan Schnaase berlangsung cukup sengit. Peluang Dinar untuk merebut gim pertama sebetulnya cukup tipis. Dia bermain di bawah tekanan dan tertinggal 10-16 dari Schnaase.

Namun Dinar mampu bangkit sehingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Selepas itu, Dinar langsung mengambil alih permainan dan menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Sayangnya pada awal gim kedua, Dinar kembali tertinggal jauh akibat kesalahan sendiri. Selain itu, Schnaase juga tampil begitu taktis sehingga membuat Dinar beberapa kali harus jatuh bangun. Pada gim ini, Dinar menyerah dengan skor 11-21.

Pada gim penentuan, Dinar lagi-lagi ketinggalan 6-11 saat interval game. Dinar kembali bangkit pada akhir gim ketiga. Pemain berpostur tubuh jenjang ini mengubah strategi permainan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Pada perempat final, pemain nomor 100 dunia itu akan menantang wakil tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan. Kedua pemain belum pernah bertemu satu sama lain.

“Soal laga perempat final, kami akan pelajari permainan lawan. Yang paling penting dari Dinarnya dulu, semoga dia bisa mengeluarkan permainan yang sebenarnya,” ucap Sarwendah Kusumawardhani, asisten pelatih tunggal putri Indonesia, seperti dilansir dari situs resmi PBSI.

Video Populer

Foto Populer