Sukses


Dukung Manny Pacquiao, Kelompok Fans Bakar Sepatu Nike

Bola.com, Manila - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, tengah mendapat sorotan setelah mengeluarkan komentar yang dinilai menghina kaum homoseksual. Akibat komentarnya itu, Pacquiao harus kehilangan sponsornya, Nike.

Keputusan Nike tersebut ternyata telah membuat sekelompok fans Pacquiao marah. Mereaka menyatakan perang dengan apparel olahraga tersebut dengan membakar sepatu buatan Nike.

Aksi itu terekam dalam video berdurasi 2 menit 40 detik. Video itu juga telah diunggah di Internet. Sudah ada 131.260 orang yang meyaksikan video tersebut. Sebanyak 2.610 di antaranya memberikan tanda suka.

Fans Manny Pacquiao membakar sepatu Nike. (Boxing Scene)

Seperti diberitakan Cebu Daily News, Minggu (20/2/2016), sekelompok orang ini membakar beberapa sepatu buatan Nike. Mereka kecewa dengan sikap perusahaan yang berbasis di Oregon, Amerika Serikat, tersebut.

"Kami tidak membenci orang LGBT, kami membenci agenda mereka. Nike mencabut dukungan mereka untuk Manny Pacquiao sebagai duta. Hari ini, sebagai respons, kami membakar sepatu ini untuk memberikan dukungan bahwa pernikahan gay tidak tepat," tutur satu di antara fans dalam video tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, petinju berusia 37 tahun menghina kaum homoseksual, dengan menyebutnya "lebih buruk daripada binatang". Pacquiao memang sudah meminta maaf atas pernyataannya tersebut. Namun, langkah itu tak mengubah keputusan Nike.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer