Sukses


Ini Penampakan Mobil Rio Haryanto yang Bakal Dipakai di Kancah F1

Bola.com, Barcelona - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, akan mengawali kariernya sebagai pebalap Formula 1 (F1) di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 24 Februari 2016. Rio akan menjalani tes pramusim F1 bersama tim Manor Racing.

Pada tes ini, Rio Haryanto sudah memakai mobil anyar Manor, MRT05. Manor belum secara resmi memperkenalkan mobil anyar tersebut. Namun, wartawan Bola.com, Reza Khomaini, berhasil mengabadikan beberapa penampakan dari jet darat yang akan dipakai Rio pada balapan F1 tersebut.

Mobil F1 Manor Racing Team 05 atau MRT05 yang akan dipakai Rio Haryanto pada balapan jet darat musim 2016. (Bola.com/Istimewa)

Mobil MRT05 tersebut didominasi dengan warna biru dipadu dengan warna jingga, putih, dan hitam. Belum diketahui pasti makna dari warna ini. Yang pasti, tampilan mobil anyar Manor ini berbeda dengan mobil Manor pada ajang F1 2015.

Nama Pertamina terpampang pada mobil anyar tersebut. Tulisan Pertamina terpampang pada bagian ekor dan moncong mobil. Hal ini wajar karena Pertamina merupakan salah satu sponsor. 

Moncong Mobil Pebalap Manor Racing Team, Rio Haryanto sebelum diapsang pada body Mobil MRT05 di Barcelona, Senin (22/2/2016). (bola.com/Istimewa)

Mobil MRT05 diharap akan membawa Rio Haryanto berprestasi pada debutnya di ajang F1. Mobil tersebut akan memakai mesin Mercedes, yang dianggap beberapa pihak merupakan pabrikan terbaik saat ini.

Rio Haryanto sebelumnya mengaku tak sabar untuk segera menjajal mobil MRT05.  "Manor telah membuat paket mobil yang hebat dan saya tak sabar untuk masuk ke dalamnya," tutur pebalap asal Solo tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer