Sukses


Christo Jadi Tumpuan Indonesia di Piala Davis

Bola.com, Solo - Petenis Christopher Rungkat jadi andalan tim Indonesia menghadapi Vietnam dalam Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania 2016. Kedua tim dijadwalkan bentrok di lapangan tenis kompleks Stadion Manahan, 4-6 Maret.

Christo yang jadi andalan utama Indonesia saat ini berperingkat 461 dunia. Ranking itu terpaut jauh dari jagoan Vietnam, Ly Hoang Nguem, yang berada di posisi 916. Sementara David Agung Susanto berperingkat 1.094.

Tiga petenis lain yang memperkuat Tim Merah Putih, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, serta petenis senior Sunu Wahyu Tri Jati. Sedangkan Vietnam selain bertumpu pada sosok Ly Hoang, juga terdapat Pham Minh Thuan, Nguyen Hoang Then, serta Vu Artem.

Jurang yang dalam antara Christo dan Ly Hoang tersebut dinilai Maman jadi keuntungan untuk timnya. Terlebih, lanjut dia, Christo dkk. lama mengikuti pemusatan latihan di dalam maupun luar negeri termasuk menjalani training camp (TC) di ITS Tennis Academy di daerah Olomouc, Rep. Cheska

''Progres petenis kita selama persiapan terus berkembang. Termasuk Christo yang mampu bangkit dan memperbaiki posisi setelah mengalami cedera. Momentum ini harus dijaga hingga Piala Davis,'' kata Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan di Solo, Sabtu (27/2/2016).

Pria yang akrab disapa Maman itu menjelaskan meski optimistis menang tetap mewaspadai petenis Vietnam yang berpotensi merepotkan. Apalagi Indonesia punya catatan pertemuan buruk saat kalah telak, 0-3 dalam Piala Davis di Saigon, pada 1970. Saat itu kontingen Merah Putih masih diperkuat duet Wijono dan Widjojo.

''Petenis mereka masih muda. Tentu lebih agresif dan punya stamina lebih prima,'' ucapnya.(Romi Syahputra)

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer