Sukses


Grup II Piala Davis 2016: Indonesia Jamu Vietnam di Solo

Bola.com, Jakarta - Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan Grup II Piala Davis 2016 zona Asia/Oseania pada 4-6 Maret 2016. Dalam laga ini, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) telah menunjuk kota Solo, Jawa Tengah, sebagai tempat lokasi pertandingan. Laga bakal digelar di arena tenis Gelora Manahan.

Menurut Ketua Umum PP Pelti, Wibowo Suseno Wirjawan, Solo dipilih karena sudah berpengalaman menggelar pertandingan kejuaraan tenis beregu putra dunia itu. Lapangannya juga memenuhi standar internasional.

"Lapangan hardcourt plexipave Gelora Manahan pernah menjadi arena pertandingan Piala Davis 2009. Saat itu Indonesia sukses mengalahkan Kuwait. Semoga sejarah manis itu bisa terulang saat menghadapi Vietnam," kata Wibowo.

Ketua Pelti Solo, Budianto, mengatakan pihaknya merasa terhormat bisa menjadi tuan rumah laga internasional sekelas Piala Davis. Karena itu, dia akan berusaha keras untuk menyukseskan hajatan besar tersebut.

"Persiapan kami sudah mencapai 99 persen. Kami akan segera memasang lampu di lapangan dan fasilitas ruang ganti seperti shower dan pendingin udara sesuai dengan regulasi dari Federasi Tenis Internasional (ITF)," ujar Budianto.

Untuk menghadapi Vietnam, tim Piala Davis Indonesia masih akan dihuni muka-muka lama, yaitu Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, Sunu Wahyu Trijati, dan Anthony Susanto.

Roy Therik masih menjabat sebagai kapten tim. Saat ini, Christopher Rungkat dkk. sedang menjalani pemusatan latihan di National Tennis Center, Kallang, Singapura. Mereka dijadwalkan terbang ke Solo pada akhir pekan ini.

Video Populer

Foto Populer