Sukses


FP1 MotoGP Qatar: Jorge Lorenzo Tercepat Ungguli Valentino Rossi

Bola.com, Losail - Duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, mendominasi sesi latihan bebas pertama atau free practice (FP1) GP Qatar di Sirkuit Losail, Jumat (18/2/2016) dini hari WIB. Lorenzo menjadi yang tercepat mengungguli Rossi.

Lorenzo langsung tampil impresif sejak awal sesi latihan. Sang juara dunia bertahan langsung membukukan catatan waktu tercepat 1 menit 55,693 detik.

Catatan waktu tersebut bertahan di puncak sampai Lorenzo kembali ke trek pada pengujung sesi latihan dan memperbaikinya menjadi 1 menit 55,515 detik. Pebalap asal Spanyol itu pun menutup sesi dengan waktu tercepat, yakni 1 menit 55,440 detik, yang dibuat pada lap terakhirnya.

Catatan waktu Lorenzo lebih cepat 0,267 detik dari Valentino Rossi yang menempati posisi kedua. The Doctor masih berada di peringkat ketiga hingga 10 menit terakhir sebelum merebut posisi kedua milik Andrea Iannone (Ducati) pada akhir FP1 dengan keunggulan 0,029 detik.

Kejutan besar dibuat pebalap Avintia Ducati, Hector Barbera, yang merebut posisi keempat. Maverick Vinales (Suzuki) yang sempat kesulitan pada awal sesi mampu bangkit dan menutup FP1 di peringkat kelima.

Performa kurang memuaskan diperlihatkan dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Pedrosa dan Marquez masing-masing hanya menempati posisi ketujuh dan kedelapan, terpaut 0,5 detik lebih di belakang Lorenzo.

Bradley Smith menjadi pebalap pertama yang mengalami kecelakaan pada FP1. Pebalap Yamaha Tech 3 itu kehilangan kontrol motornya dan terjatuh di tikungan 13 saat sesi latihan tersisa dua menit lagi. Namun, Smith tak mengalami cedera serius dan menutup FP1 di peringkat ke-11.

Penampilan gemilang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada FP1 semakin membuat kedua pebalap Yamaha itu dijagokan bakal menguasai balapan GP Qatar. Sesi latihan bebas kedua (FP2) GP Qatar akan digelar Jumat (18/2/2016) malam pada pukul 22.00-22.25 WIB.

Video Populer

Foto Populer