Sukses


India Terbuka: Depak Wakil China, Greysia / Nitya ke Semifinal

Bola.com, New Delhi - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, lolos ke semifinal India Terbuka 2016 setelah mengalahkan pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, Jumat (1/4/2016) WIB.

Kemenangan pada babak perempat final India Terbuka 2016 ini merupakan yang pertama buat Greysia/Nitya atas Tang/Yu. Dalam lima pertemuan sebelumnya, ganda putri nomor tiga dunia itu selalu kalah dari pasangan China tersebut.

Kemenangan ini tak lepas dari kesabaran Greysia/Nitya. Strategi untuk lebih fokus ke permainan reli juga berbuah manis. Terbukti, peraih medali emas Asian Games 2014 itu mampu menang 21-19 atas Tang/Yu pada gim pertama.

Permainan reli kembali diperagakan kedua pasangan pada gim kedua. Perebutan poin sangat ketat. Saat interval, Greysia/Nitya mampu unggul tipis 11-8.

Saat tertinggal, permainan Tang/Yu tak menunjukkan perkembangan. Pasangan China ini justru kerap melakukan kesalahan sendiri. Hasilnya, Greysia/Nitya mampu mendulang poin demi poin hingga akhirnya menang 21-12.

Sayangnya langkah Greysia/Nitya tak mampu diikuti Tommy Sugiarto. Tunggal putra Indonesia itu kalah dari wakil Korea Selatan, Son Wan Ho.

Bermain selama 54 menit, Tommy menyerah dengan skor 11-21, 21-13, 8-21. Hasil ini membuat Indonesia tak memiliki wakil lagi pada nomor tunggal putra India Terbuka 2016.

 

Video Populer

Foto Populer