Sukses


India Terbuka: Komentar Greysia / Nitya Usai Bekuk Tang / Yu

Bola.com, New Delhi - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, untuk pertama kalinya menang atas pasangan China, Tang Yuanting/Yu Yang, dalam enam kali pertemuan. Kemenangan itu diraih Greysia/Nitya pada babak perempat final India Terbuka 2016 dengan skor 21-19, 21-12, Jumat (1/4/2016) WIB.

Bermain sabar dan fokus menjadi kunci kemenangan Greysia/Nitya atas Tang/Yu pada pertandingan kali ini. Strategi yang diterapkan ganda putri nomor tiga dunia tersebut memang membuat Tang/Yu kewalahan sehingga kerap membuat kesalahan sendiri.

"Kami bermain fokus sejak awal. Saat bermain fokus, kami lebih enak. Kami tidak terburu-buru," kata Nitya seperti dikutip situs resmi PBSI.

"Kadang mereka sengaja untuk tampil menyerang agar kami terbawa pola permainan mereka. Namun kami berhasil mengatasinya," tambahnya.

Hasil ini menempatkan Greysia/Nitya pada babak semifinal India Terbuka. Mereka akan menghadapi pemenang laga antara ganda putri Jepang, Misako Matsutomo/Ayaka Takahashi, melawan pasangan Belanda, Eefje Muskens/Selesa Piek.

Lantas strategi apa yang akan dipakai Greysia/Nitya pada partai semifinal India Terbuka 2016, Sabtu (2/4/2016)? "Untuk besok, kami akan coba bermain konsisten dan mengontrol permainan," tutur Greysia.

Video Populer

Foto Populer