Sukses


India Terbuka: Riky / Richi ke Final, Greysia / Nitya Tersingkir

Bola.com, New Delhi - Ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili melangkah ke final India Terbuka Super Series 2016. Mereka mengalahkan wakil Thailand, Bodin Issara/Savitre Amitrapai, pada babak semifinal di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Sabtu (2/4/2016).

Riky/Richi butuh waktu 46 menit untuk menyingkirkan Bodin/Savitre. Mereka menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-18, 13-21, 21-7.

Pada babak final, Riky/Richi akan menemui lawan berat. Juara Belanda Terbuka 2014 itu bakal menghadapi pemenang laga antara unggulan kedua, Ko Sung Hyun/Kim Na Ha, melawan ganda China, Lu Kai/Huang Yaqiong.

Sementara itu, ganda putri andalah Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, gagal lolos ke semifinal setelah takluk dari pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Unggulan pertama itu menyerah setelah melalui pertandingan panjang selama 1 jam 31 menit. Greysia/Nitya menyerah dengan skor 18-21, 21-19, 21-23.

"Kami sudah melakukan apa yang kami bisa. Kami tidak menyerah begitu saja. Tapi nyatanya, Jepang memang bermain lebih tenang daripada kami. Mereka juga lebih bisa mengambil kesempatan untuk mendapatkan poin," kata Greysia seperti dikutip situs resmi PBSI.

Hasil tersebut membuat Greysia/Nitya sementara kalah dalam rekor pertemuan dengan Misaki/Ayaka. Ganda putri nomor tiga dunia itu kalah tipis 2-3.

Video Populer

Foto Populer