Sukses


Berpeluang Gantikan Lorenzo, Espargaro Justru Pikirkan Opsi Lain

Bola.com, Jerez - Pebalap Monster Tech 3 Yamaha, Pol Espargaro, masuk dalam daftar calon pengganti Jorge Lorenzo sebagai pendamping Valentino Rossi. Namun, dia justu menyebut ada peluang membalap buat tim selain Yamaha pada MotoGP 2017. 

"Itu benar saya punya opsi untuk tidak bersama Yamaha dan saya tak berhenti berpikir soal opsi ini. Saya memiliki beberapa tawaran tapi belum ada satu pun yang mengatakan, 'Ok, saya akan pergi ke sana.' Saya masih harus menunggu sedikit lagi," ujar Espargaro seperti dikutip Crash, Minggu (24/4/2016).

Pebalap asal Spanyol ini menyakini bakal ada perubahan besar pada komposisi pebalap di sejumlah tim pada balapan MotoGP 2017. Itu, kata Espargaro, merupakan efek domino dari kepindahan Lorenzo.

"Banyak hal yang terbuka saat ini. Jorge telah pindah ke Ducati jadi ada banyak hal yang bisa terjadi. Setelah Jorge akan ada banyak pebalap yang bakal pindah. Kemudian saya akan melihat apa yang terjadi karena pada dasarnya Yamaha memiliki pebalap yang lebih populer ketimbang saya," tambah pria berusia 24 tahun tersebut.

Selain Espargaro, memang ada beberapa pebalap yang juga masuk dalam bidikan Movistar Yamaha. Sebut saja Maverick Vinales (Suzuki Ecstar), Andrea Iannone (Ducati), Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan beberapa pebalap dari Moto2.

Namun, nama Vinales dan Iannone menjadi kandidat terkuat. Keduanya dinilai punya kemampuan dan potensi besar untuk bisa menggantikan peran Lorenzo sebagai pendamping Rossi.

Video Populer

Foto Populer