Sukses


Sean Gelael Siap Libas Sirkuit Catalunya pada Seri Perdana GP2

Bola.com, Jakarta - Seri perdana GP2 Series 2016 akan digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada akhir pekan ini. Pebalap Indonesia yang tergabung dalam tim Pertamina Campos Racing, Sean Gelael, menyatakan sudah siap tempur.

Sean belum pernah beraksi di Sirkuit Catalunya dalam balapan resmi. Pebalap berusia 19 tahun tersebut baru menjajal trek sepanjang 4,277 kilometer itu pada tes pramusim, 9-11 Maret.

“Saya memang belum pernah tampil pada balapan resmi di sirkuit ini. Namun, saya sudah hafal karakternya setelah menjalani tes pramusim dua bulan silam. Selain itu, hampir setiap hari kami berlatih simulator dengan tempat Sirkuit Catalunya di markas Campos Racing,” kata Sean dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (10/5/2016).

Sebelum tampil di GP2, Sean berkiprah di ajang World Series Renault 3.5 (2015) dan Formula 3 Eropa (2013-2014). Pada dua kejuaraan balap itu, Sirkuit Catalunya tak masuk dalam kalender.

“Walaupun pengalaman pertama, bukan berarti saya tak mengenal sirkuit ini. Saya suka sirkuit ini karena ada beberapa titik yang memungkinkan pebalap untuk melakukan aksi overtaking (menyalip),” ujar Sean.

Pada tes pramusim pertama GP2 di Catalunya, Sean mencatat hasil terbaik dengan menempati posisi kesembilan. Saat itu, fokus Sean adalah melakukan adaptasi mobil GP2, bukan mencatat waktu terbaik. Kali ini, Sean siap menggeber mobil secara maksimal. Apalagi Campos Racing sudah mendapatkan setelan mobil terbaik pada tes pramusim kedua di Sirkuit Jerez, 29-31 Maret.

"Persiapan tim berjalan bagus. Kita lihat saja nanti performa tim saat balapan. Yang pasti saya akan berupaya sebaik mungkin buat meraih hasil terbaik," kata Sean.

Indonesia memiliki dua wakil pada GP2 musim ini. Selain Sean Gelael, ada Philo Paz Armand yang membela tim Trident Racing. GP2 Series 2016 akan berlangsung dalam 11 seri. Aksi Sean dan Philo bisa disaksikan secara langsung di Kompas TV.

Video Populer

Foto Populer