Sukses


NBA: Thunder Bikin Kejutan Curi Kemenangan di Markas Warriors

Bola.com, Jakarta - Oklahoma City Thunder membuat kejutan dengan mencuri kemenangan di kandang Golden State Warriors 108-102 pada laga pertama final NBA Wilayah Barat di Oracle Arena, Senin (17/5/2016).

Pelatih Thunder, Billy Donovan, mendapat banyak pelukan dan ucapan selamat di sekat ruang ganti setelah pertandingan. Sambutan hangat tersebut cukup beralasan. Thunder melakukan sesuatu yang tak mampu dilakukan tim lain pada postseason ini, yaitu menang di kandang Warriors.

Kevin Durant dan Russell Westrookk memimpin timnya tampil gemilang di kuarter keempat, seperti yang kerap dilakukan Warriors pada musim ini. Namun, kali ini sang juara bertahan berada di sisi yang berbeda. Thunder berhasil membalikkan ketertinggalan 14 poin di kuarter keempat untuk memenangi Gim 1 final Wilayah Barat ini.

"Anda harus punya mental kuat untuk datang ke venue seperti ini. Para pemain kami, saya pikir memahami ke mana mereka melangkah. Anda tak bisa datang ke sini dan berkata semua bakal baik-baik saja," kata Donovan seusai kemenangan timnya, seperti dilansir AP.

Durant menyumbangkan 26 poin dan Westbrook mengukir 24 dari total 27 poin yang dibuatnya pada kuarter keempat. Westbrook juga mencatatkan 12 assist dan 7 steal.

"Kami hanya terus berusaha solid di wilayah pertahanan terakhir dan ketika melakukan tembakan di akhir-akhir pertandingan, kami bisa fokus dan mengalahkan mereka. Kami hanyalah sekumpulan orang yang tangguh dan berjuang hingga akhir," kata Durant. 

Pertandingan kedua bakal kembali digelar di Oracle Arena. Oklahoma City Thunder menyadari menghadapi tantangan berat untuk mengulangi hasil gemilang seperti di pertandingan pertama.

“Kami hanya perlu untuk bersaing. Ini akan menjadi pertandingan berat. Mereka punya banyak pemain hebat di dalam tim. Tapi saya tahu kami tim kebat dan terus meyakini itu dalam pikiran kami,” kata Westbrook.

MVP NBA 2016, Stephen Curry, melesakkan 26 poin dan 10 rebound, namun Warriors terlalu banyak missed saat melakukan tembakan. Torehan 42 poin pada paruh kedua, serta 14 poin pada kuarter keeampat merupakan angka terendah yang mereka bukukan pada postseason ini.

Video Populer

Foto Populer