Sukses


Ini Penyebab Kecelakaan yang Membuat Salom Tewas Versi Rossi

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya pebalap Moto2, Luis Salom, terbilang aneh. Menurutnya, kejadian itu disebabkan kerusakan mesin pada motor Salom.

Salom meninggal dunia setelah menabrak dinding pembatas ketika melakoni sesi latihan bebas Moto2 Catalunya, Jumat (3/6/2016). Dia sempat dibawa ke rumah sakit setelah kejadian, namun nyawanya tak tertolong.

Belum ada konfirmasi resmi terkait insiden ini. Namun, Rossi sudah bisa memprediksi penyebab kecelakaan ini setelah mendapatkan informasi dari temannya yang menyaksikan langsung kejadian tersebut.

"Luis kecelakaan di tempat yang aneh dan itu membuat saya berpikir motornya mengalami kegagalan fungsi. Rekan saya mengatakan dia tak bisa berbelok dan kemudian menabrak," ujar Rossi seperti dikutip GP One, Sabtu (4/6/2016).

Luis Salom dimasukkan ke dalam ambulans setelah terjatuh dari motornya pada sesi FP2 Moto2 Catalunya, Jumat (3/6/2016). (Tony Albir)

The Doctor juga mendengar bahwa Salom sempat mencoba melompat dari motornya ketika hendak menabrak dinding pembatas. Namun, upaya itu gagal menghindarkannya dari cedera fatal.

"Saya mendengar dia mencoba melompat tapi pada akhirnya dia berada di antara dinding pembatas dan motornya," kata Rossi.

Video Populer

Foto Populer