Sukses


Usai Jajal Trek, Kesan Hamilton Soal Sirkuit Baku Berubah Drastis

Bola.com, Baku - Pebalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, akhirnya mengubah pandangannya soal Sirkuit Baku. Hamilton mengaku terkesan dengan Sirkuit Baku setelah melakoni hari pertama sesi latihan bebas F1 GP Baku, Jumat (17/6/2016).

Sebelumnya, Hamilton mengeluhkan layout sirkuit yang dinilainya terlalu mudah. Penilaian itu didapatnya setelah melakoni simulasi sebelum menjajal lintasan sesungguhnya. 

Namun, setelah mengikuti sesi latihan bebas pertama dan kedua, penilaian Hamilton terhadap sirkuit ini berubah drastis. "Dalam beberapa hal, tempat ini sangat mirip seperti Sirkuit Valencia, namun bagian yang lebih menarik adalah kombinasi tikungan seperti Monaco, di mana Anda harus benar-benar pintar di zona pengereman," kata Hamilton seperti dikutip Motorsport, Sabtu (18/7/2016).

Hamilton tak hanya menyukai tikungan yang ada di Sirkuit Baku. Dia juga terkesan dengan trek lurus yang dimiliki sirkuit yang memiliki Grade A FIA ini.

"Ini tantangan sesungguhnya sejauh ini, tapi saya merasa seperti berada di rumah," tutur juara dunia F1 2015 tersebut.

Pebalap berusia 29 tahun ini kemudian berharap tak banyak insiden yang terjadi pada balapan F1 GP Baku, Minggu (19/6/2016). "Kami semua belajar. Ketika Anda berada di trek baru, Anda harus beradaptasi," ujarnya.

"Seperti itulah sirkuit baru, khususnya sirkuit jalanan. Semua orang ingin mencapai kecepatan tertinggi secepat mungkin. Semua pebalap mungkin tengah mempelajari trek sekarang," tambah Hamilton.

Video Populer

Foto Populer