Sukses


Rossi Khawatir dengan Kedatangan Vinales ke Yamaha

Bola.com, Assen - Pebalap Italia, Valentino Rossi, mengaku khawatir dengan kedatangan Maverick Vinales ke Yamaha pada musim depan. Menurutnya, Vinales bisa menjadi ancaman karena telah membuktikan diri sebagai pebalap yang cepat dan kuat.

Vinales dipinang olehYamaha sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan hijrah ke Ducati pada akhir musim ini. Pebalap muda asal Spanyol itu direkrut karena dinilai mampu menunjukkan kualitas apik sepanjang balapan musim lalu dan pada seri-seri awal MotoGP 2016.

Rossi tentu saja menyambut gembira kedatangan Vinales, apalagi hubungannya dengan Lorenzo juga buruk. Tapi, di tengah kegembiraan tersebut Rossi mengaku ada terselip sedikit kekhawatiran.

"Saya sedikit khawatir karena Vinales bakal menjadi partner yang sangat bagus. Dia masih berusia 21 tahun dan bisa berkembang banyak. Dia telah menunjukkan diri sebagai pebalap yang kuat," kata Rossi mengungkapkan alasannya mengkhawatirkan bergabungnya Vinales ke Yamaha, seperti dilansir AS, Selasa (21/6/2016).

"Di sisi lain, saya senang karena kami bakal lebih kuat sebagai tim. Saya punya pengalaman, dia muda, dan kami dua pebalap yang sangat bagus," imbuh The Doctor. 

Rossi juga menyadari kepergian Maverick Vinales dari Suzuki menjadi kerugian besar bagi tim pabrikan asal Jepang tersebut.  “Vinales sangat bagus. Kepindahannya sangat negatif bagi Suzuki dan sangat positif bagi Yamaha,” ujar Valentino Rossi.

 

Video Populer

Foto Populer