Sukses


Wimbledon: Federer ke Perempat Final, Nishikori Tersingkir

Bola.com, London - Petenis Swiss, Roger Federer, memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Steve Johnson dari Amerika Serikat, Senin (4/7/2016) WIB.

Unggulan ketiga itu tak menemui halangan berarti untuk menyingkirkan Johnson dari babak keempat. Federer hanya butuh tiga set untuk merebut tiket ke delapan besar.

Tanda-tanda kemenangan Federer sudah terlihat sejak set pertama. Dia menang 6-2 atas petenis non-unggulan tersebut. Pada set kedua, Federer kembali menang mudah 6-3.

Johnson sempat mencoba bangkit pada set ketiga. Dia memaksa Federer lebih bekerja keras pada set ini. Namun, pengalaman dan mental Federer lebih teruji. Petenis 34 tahun itu akhirnya menutup set ketiga dengan kemenangan 7-5.

Pada babak perempat final, Federer akan berhadapan dengan unggulan ke-9, Marin Cilic. Petenis asal Kroasia itu lolos setelah lawannya, Kei Nishikori memilih mundur.

Nishikori yang menempati unggulan kelima tak mampu melanjutkan pertandingan akibat cedera. Saat itu, Nishikori dalam kondisi tertinggal 1-6, 1-5.

"Sakitnya terlalu terasa. Saya tak bisa benar-benar berkompetisi hari ini," ujar Nishikori seperti dikutip BBC, seusai pertandingan.

Video Populer

Foto Populer