Sukses


Bekuk Federer, Djokovic Selangkah Menuju Gelar Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Petenis Serbia, Novak Djokovic, melenggang ke final Australia Terbuka 2016 setelah memenangi pertarungan bergengsi kontra Roger Federer 6-1, 6-2, 3-6, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis 28/1/2016).

Kemenangan ini membawa Djokovic lolos ke final Grand Slam lima kali beruntun. Dia juga tinggal selangkah lagi merebut gelar juara Australia Terbuka untuk kali keenam.

Dua set awal benar-benar menjadi milik Nole, panggilan akrab Djokovic. Namun, Djokovic tak mampu menyudahi laga dengan mudah. Mendapat dukungan penuh dari penonton di Rod Laver Arena, Federer bangkit di set ketiga. Penonton pun semakin bersemangat mendukung petenis Swiss tersebut.

Sayangnya, Federer gagal melanjutkan performa apiknya. Djokovic berhasil menyudahi perlawanan Federer di set keempat.

“Jelas saya bermain luar biasa pada dua set awal. Tapi itulah yang dibutuhkan melawan Roger,” ujar Djokovic, yang akan menghadapi Andy Murray atau Milos Raonic di babak puncak, seperti dilansir Reuters.

“Saya tahu dia bakal tampil agresif dan berusaha menggabungkan kecepatan dengan permainan di depan net. Saya menanganinya dengan sempurna. Unggul dua set lebih membuat nyaman. Tetapi akhirnya ini tetap pertarungan,” imbuh dia.

Djokovic melanjutkan dominasinya atas Roger Federer di ajang Grand Slam dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah kemenangannya yang keenam dalam tujuh pertarungan terakhir kontra Federer di Grand Slam, termasuk final Wimbledon dan AS Terbuka 2015.

Rekor head to head di antara keduanya juga secara simbolik kini condong ke arah Nole. Petenis Serbia itu unggul tipis 23-22 dalam 45 laga di antara keduanya.

“Irama permainan saya, timing saya, semuanya tak berjalan di awal pertandingan. Dia mengambil keuntungan atas kondisi itu,” ujar Federer mengomentari kekalahnnya.

 

Video Populer

Foto Populer