Sukses


Hamilton dan Rosberg Dapat Peringatan Terakhir dari Mercedes

Bola.com, London - Dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, mendapat peringatan terakhir yang keras dari Mercedes setelah tiga kali bertabrakan dalam lima balapan terakhir. Jika kembali crash dipastikan mereka bakal mendapat hukuman dari tim.

Namun, Mercedes juga menegaskan belum menerapkan strategi team order. Itu artinya kedua pebalap masih bebas balapan dan bersaing tanpa ada instruksi khusus dari tim.

Bos Mercedes, Toto Wolff, mengatakan Mercedes memutuskan memperkuat aturan, termasuk mencegah kontak (crash) antarpebalap mereka. Menurut Wolff, Hamilton dan Rosberg bakal terkena sanksi dari sisi sport maupun finansial. Tapi, sang bos tak menjelaskan secara detail jenis sanksi yang akan dijatuhkan. Namun, kemungkinan salah satunya adalah larangan membalap.

“Anda tahu bagaimana seorang pebalap menyesuaikan diri dan apa yang penting bagi mereka. Sudah jelas, jika hal seperti ini (tabrakan) terjadi lagi, bakal berpengaruh negatif bagi kami,” ujar Wolff, menjelang seri F1 GP Inggris, seperti dilansir BBC, Jumat (8/7/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Wolff juga menyatakan team order adalah solusi terakhir. Kebijakan itu baru diterapkan jika Hamilton dan Rosberg gagal mematuhi aturan baru yang diterapkan.

"Ini masalah serius. Kami harus menghindari kontak dan tabrakan. Kami telah berdiskusi dengan cara terbaik untuk bisa terus maju. Sekarang kami akan fokus ke balapan lagi," terang Wolff.  

Seperti diketahui, Hamilton dan Rosberg terlibat insiden pada balapan pada F1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016). Insiden terjadi saat Hamilton berusaha melewati Rosberg untuk mengambil alih posisi pimpinan lomba. Itu adalah kontak ketiga kedua pebalap dalam lima race terakhir. 

Hamilton akhirnya mampu memenangi balapan F1 GP Austria. Di sisi lain, Rosberg hanya mampu finis keempat dan mobilnya rusak. Sempat muncul wacana untuk menerapkan team order supaya peristiwa serupa tak terulang. Namun, kebijakan itu akhirnya batal diterapkan, terutama untuk saat ini.

Video Populer

Foto Populer