Sukses


Pebalap Indonesia Jajal Sirkuit Misano Bersama Valentino Rossi

Bola.com, Misano - Setelah dua hari menghabiskan waktu latihan di Motor Ranch milik Valentino Rossi, dua pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, melanjutkan latihannya bersama VR46 Riders Academy di Sirkuit Misano, Italia, Jumat (8/7/2016).

Seperti biasanya, sebelum sesi turun ke lintasan dilakukan, para pebalap Yamaha Asia yang ikut program Master Camp melakukan sesi pemanasan di FISIO-GYM bersama pebalap Franco Morbidelli dan Andrea Migno. Setelah itu, mereka mendapat motivasi dan juga pengarahan langsung dari Rossi. 

Sebagai mentor di lintasan, pihak VR46 Riders Academy mempercayakannya kepada Lorenzo Baldassarri yang juga pebalap VR46 pada ajang Moto2. Baldassari memberikan berbagai instruksi sebelum turun ke trek sepanjang 4,2 km dengan pacuan Yamaha YZF-R3. Dalam briefing ini juga turut hadir Rossi dan pebalap VR46 yang turun di ajang Moto2 dan Moto3, serta bos Yamaha, Lin Jarvis.

Latihan pertama dimulai pukul 17.00 waktu setempat. Para pebalap melahap 3 lap untuk adaptasi lintasan. Setelah itu, mereka kembali melahap 3 lap supaya lebih siap.

Setelah persiapan, kelima pebalap Yamaha Asia kemudian melakukan dua sesi latihan. Masing-masing sesi berlangsung 30 menit. Usai latihan berakhir, para pebalap kemudian melakukan "balapan santai".

Saat momen pertarungan, semua pebalap VR46 Riders Academy dan Valentino Rossi menonton dari pinggir sirkuit. The Doctor tampak kagum dengan catatan waktu yang diukir Galang Hendra, Imanuel Putra dan 3 pebalap Yamaha Asia lainnya. 

Galang Hendra kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Saat melakukan balapan dengan pebalap Yamaha Asia lainnya, rider berusia 17 tahun itu sukses menempati posisi ketiga.

"Hari yang ajaib di Sirkuit Misano! Saya mendapatkan posisi ketiga #ghp99 #theExperience #RevsYourHeart #yamaharacing #yri #Yamaha #dcshoes #vr46ridersacademy," tulis pebalap yang membela tim Yamaha Racing Indonesia itu pada akun resminya di Instagram.

Video Populer

Foto Populer