Sukses


Eks Rival Rio Haryanto Kian Pede Gabung McLaren pada F1 2017

Bola.com, Silverstone - Mantan rival Rio Haryanto pada ajang GP2, Stoffel Vandoorne, mengaku optimistis dengan peluangnya tampil pada ajang F1 2017. Dia yakin bakal promosi sebagai pebalap utama McLaren.

Vandoorne saat ini berstatus pebalap cadangan McLaren. Dia membuat kesan bagus saat menggantikan Fernando Alonso pada balapan F1 GP Bahrain, dengan finis ke-10 dan mendapatkan satu poin.

Setelah itu, pebalap asal Belgia tersebut gencar diberitakan bakal mendapat promosi dari McLaren. Tak sedikit yang menyebut Vandoorne akan menggantikan posisi Jenson Button.

Vandoorne mengatakan diskusi terkait masa depannya tengah berjalan. "Saya pikir itu normal pada tahap ini. Saya masih ingin berada di F1 tahun depan, itu jelas target saya, dan saya memiliki perasaan yang bagus soal itu. Saya berharap bisa bersama McLaren," tutur pebalap berusia 24 tahun itu, seperti dilansir GP Update, Rabu (13/7/2016). 

Meski demikian, Vandoorne tak menutup kemungkinan bergabung dengan tim lain. "Saya memiliki kontrak di sini dan jelas ini tempat yang saya inginkan. Tapi jika hal itu tak terjadi, saya yakin akan ada opsi lain yang tersedia," katanya.

"Saya yakin bisa tampil bagus dengan mobil manapun. Saya hampir memenangi balapan dengan semua mobil yang saya kendarai, jadi saya yakin bisa membawa tim sukses. Saya 100 persen siap untuk itu," tambah Vandoorne.

Peluang Vandoorne dipromosikan McLaren sebenarnya cukup terbuka. Tim yang berbasis di Woking, Inggris, itu belum menetapkan susunan pebalap untuk F1 2017. Kabarnya, McLaren berencana menerapkan formula perpaduan antara pebalap muda dan pengalaman untuk mengisi kokpit mereka pada musim depan.

Video Populer

Foto Populer