Sukses


Bos Tim Mercedes Ungkap Hal yang Bisa Membuat Timnya Kalah

Bola.com, Jakarta - Duet tim Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, menjadi pebalap yang sejauh ini paling dominan di musim F1 2016. Keduanya bergantian menguasai 10 podium tertinggi dari 11 seri yang sudah berjalan.

Hamilton menang di lima seri, yaitu Monako, Kanada, Austria, Inggris dan Hungaria. Sementara Rosberg unggul di Australia, Bahrain, China, Rusia dan Baku.

Satu-satunya gelar yang lepas dari mereka adalah saat pebalap Red Bull, Max Verstappen, menang di GP Catalunya. Ketika itu Hamilton dan Rosberg saling bertabrakan di putaran pertama dan gagal meneruskan lomba.

Kini Hamilton berada di puncak klasemen sementara dengan 192 poin, diikuti Rosberg (186), dan pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo (115). Sementara untuk klasemen konstruktor, Mercedes memimpin dengan poin 378 diikuti Ferrari (224).

Meski tampil dominan hingga separuh musim, bos tim Mercedes, Toto Wolff, memperingatkan pebalapnya untuk tak lengah. Pria asal Jerman ini bahkan menyebut ada hal yang bisa membuat Mercedes bisa kalah di musim ini oleh tim lain.

"Tim dan pebalap kami akan kalah kalau sekarang mulai berpikir musim ini sudah selesai. Kami harus tetap memikirkan ancaman dan merasa khawatir bahwa di trek manapun bisa saja tim lain meraih hasil yang lebih bagus," ucap Wolff, seperti dikutip autosport.

Pada musim 2017, sejumlah regulasi baru akan diterapkan di ajang F1. Beberapa tim sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi musim baru. Hal yang wajar, apalagi jika melihat dominasi Mercedes musim ini membuat tim lain seperti frustasi untuk mengejar ketertinggalan.

"Yang harus kami lakukan adalah melakukan semua hal terbaik di setiap akhir pekan dan menghasilkan poin maksimal. Setelah itu baru kami bisa mulai menghitung," tegas Wolff.

Lewis Hamilton, Nico Rosberg, dan tim Mercedes bakal kembali bertarung di GP Jerman, Minggu (31/7/2016).

Video Populer

Foto Populer