Sukses


Thailand Terbuka: Kalahkan Pasangan Jepang, Berry / Rian Juara

Bola.com, Bangkok - Pasangan Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, merebut satu gelar pada ajang Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2016. Mereka menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 17-21, 21-14, dan 21-18 pada babak final, Minggu (9/10/2016).

Pada gim pertama, Berry/Rian seperti belum panas. Mereka tak mampu mengimbangi permainan Inoue/Kaneko. Selepas kedudukan 6-6, Berry/Rian tak mampu mengejar perolehan poin lawan mereka. Alhasil, gim pertama dimenangi pasangan Jepang dengan skor 21-17.

Berry/Rian bangkit pada gim kedua. Pasangan yang bakal berpisah ini mulai memperlihatkan permainan terbaik mereka.

Sempat tertinggal 4-7 pada awal gim kedua, Berry/Rian mampu menyamakan skor menjadi 7-7. Setelah itu, justru mereka yang meninggalkan Inoue/Kaneko. Gim kedua pun direbut dengan kemenangan 21-14.

Pada gim penentuan, Berry/Rian bertarung sengit dengan Inoue/Kaneko. Kedua pasangan saling kejar mengejar dalam perolehan poin. Sempat unggul 10-8, Berry/Rian berbalik tertinggal 10-11 saat interval.

Berry/Rian tak memberi kesempatan kepada lawan mereka untuk menjauh. Bahkan, pasangan Indonesia ini mampu berbalik unggul 16-14. Meski Inoue/Kaneko sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18, Berry/Rian tak tertekan.

Mereka mampu bermain tenang dan menunggu lawan membuat kesalahan. Alhasil, tiga kesalahan yang dibuat Inoue/Kaneko membuat Berry/Rian keluar sebagai juara dengan kemenangan 21-18 pada gim ketiga ini.

Indonesia berpeluang menambah gelar pada ajang Thailand Terbuka 2016 karena masih memiliki satu wakil lagi di final. Tunggal putra Merah Putih, Sony Dwi Kuncoro, akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk.

Video Populer

Foto Populer