Sukses


Lorenzo Tuding Rossi Rebut Pole karena Bantuan Vinales

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dituding mendapat bantuan dari Maverick Vinales untuk merebut pole position pada MotoGP Jepang, Sabtu (15/10/2016).

The Doctor dituding bisa mencatat waktu apik karena karena memanfaatkan slipstream Vinales. Slipstream bisa diartikan sebaga pembalap yang mengambil keuntungan berada di belakang pembalap lawan untuk mengurangi tekanan angin.

Teknik slipstream biasanya dikombinasikan dengan teknik latebraking ketika memasuki tikungan. Rossi juga pernah dituding melakukan teknik ini pada balapan MotoGP Italia, Mei 2016.

"Ya, Anda bisa lihat. Dia melakukannya lagi. Dia meraih pole karena memanfaatkan Vinales," ujar Lorenzo seperti dikutip, El Periodico.

Sementara itu, Vinales mengaku sengaja membantu Rossi. Pebalap asal Spanyol itu justru tak sadar jika The Doctor berada di belakangnya.

"Saya sedikit kesal hari ini. Saya tak tahu dia ada di belakang, saya tak menyadari hal ini," tutur Vinales.

Seperti diketahui, Valentino Rossi menorehkan catatan waktu tercepat pada babak kualifikasi MotoGP Jepang, yaitu 1 menit 43,954 detik. The Doctor unggul 0,180 detik atas Marc Marquez yang ada di posisi kedua. Posisi ketiga ditempati Lorenzo yang terpaut 0,267 detik dari pebalap asal Italia itu.

Video Populer

Foto Populer