Sukses


Williams Akan Tingkatkan Performa Mesin di GP Austin

Bola.com, Jakarta - Kepala kru Williams, Pat Symonds, mengakui timnya bakal meningkatkan performa mesin pada balapan F1 GP Austin akhir pekan ini. Hal itu dilakukan agar tim asal Inggris tersebut bisa bersaing dengan Force India di dalam lintasan.

Pada balapan GP Jepang, Williams memang sudah menerima seperangkat mesin baru dari Mercedes. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kegagalan mesin seperti yang menimpa Lewis Hamilton pada GP Sepang.

Mesin baru yang diterima oleh Williams belum sepenuhnya dimaksimalkan pada GP Jepang. Dua pebalap tim asal Inggris tersebut, Valtteri Bottas dan Felipe Massa hanya finis di peringkat sembilan dan sepuluh.

“Austin merupakan salah satu trek modern yang telah dibangun untuk merenggangkan pengemudi dan mobil. Kami telah meningkatkan performa mobil kami lebih baik ketika berlaga di Suzuka dan masih akan melakukannya di Austin. Ini merupakan sebuah tantangan bagi kami,” ujar Symonds dikutip dari F1 Today, Kamis (20/10/2016).

“Kami berharap sirkuit ini dapat memberi hadiah dari peningkatan mesin yang kami lakukan saat ini. Kami ingin memperkenalkan mesin terbaru kepada publik di balapan kali ini,” sambungnya.

Peningkatan performa mesin ini tentunya menjadi angin segar bagia Bottas dan Massa di GP Austin. Usai GP Jepang, posisi kedua pebalap Williams  memang kian membaik di papan klasemen. Bottas masih menghuni peringkat ketujuh dengan 81 poin, sementara Massa mengalami kenaikan peringkat di mana dirinya menggeser posisi Fernando Alonso di urutan 10.

Video Populer

Foto Populer