Sukses


Felipe Massa Dikabarkan Terima Tawaran Kembali ke Williams

Bola.com, Jakarta - Pebalap Brasil, Felipe Massa, dikabarkan menerima tawaran untuk kembali bergabung ke Williams untuk F1 2017. Kesepakatan ini otomatis membuat Valtteri Bottas tinggal selangkah lagi bergabung dengan Mercedes. 

Massa sebenarnya baru sebulan lalu mengumumkan pensiun dari ajang F1. Dia menyebut GP Abu Dhabi merupakan balapan terakhirnya di ajang jet darat. Namun, Felipe Massa kembali dibujuk Williams untuk menunda pensiunnya setelah Bottas dilirik Mercedes untuk menggantikan Nico Rosberg yang di luar dugaan memutuskan gantung setir hanya lima hari setelah merengkuh gelar juara F1 2016. 

Seperti dilansir Sky Sport Italia, Rabu (21/12/2016), Williams dikabarkan menyodorkan kontrak senilai 5 juta poundsterling supaya Massa mau menunda pensiunnya.  Tawaran itu disetujui oleh sang pebalap. Tapi, Williams disebut baru mengumumkan kesepakatan itu secara resmi pada 2017. 

Penundaan pengumuman dilakukan karena Mercedes tak akan mengumumkan pengganti Rosberg hingga Januari. Itu artinya, Bottas kemungkinan juga resmi meninggalkan Williams pada awal tahun depan, karena sejauh ini dia disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mendammpingi Lewis Hamilton di Mercedes.  

Dalam pemilihan pebalap pengganti Rosberg, Mercedes memberikan kewenangan kepada Lewis Hamilton untuk terlibat. Dari beberapa nama yang disodorkan, Hamilton disebut-sebut hanya memberi lampu hijau untuk Bottas, dibanding kandidat lain, salah satunya Pascal Wehrlein. 

Deputi team principal Wililiams, Claire Williams, dalam beberapa kesempatan mengatakan hanya mau melepas Bottas jika mendapatkan pengganti sepadan. Pebalap berpengalaman sangat dibutuhkan untuk menjaga performa tim sekaligus menjadi mentor bagi rookie berusia 18 tahun yang baru digaet Williams, Lance Stroll. Kehadiran pebalap senior juga krusial karena sponsor tim Martini tak bisa menggunakan pebalap muda untuk berpromosi.

"Kami hanya akan melepas Bottas jika tersedia pebalap berpengalaman dan kredibel ada sebagai pengganti, misalnya seseorang seperti Felipe Massa," kata Claire beberapa waktu lalu. 

 

Video Populer

Foto Populer