Sukses


Red Bull Gelar Kompetisi Basket 3 x 3 Pertama di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Perusahaan minuman energi, Red Bull, menggelar kompetisi basket 3x3 pertama di Indonesia dengan tajuk Red Bull Reign di Lapangan Pati Unus, Jakarta, Sabtu (15/4/2017). Event Director Red Bull Reign, Anthony Gunawan, menyebut ajang ini merupakan salah satu kesempatan lebih mempopulerkan permainan basket 3x3 di Indonesia.

"Popularitas 3x3 di Indonesia tengah naik daun, jadi ajang ini merupakan salah satu sarana bagi para atlet untuk menguji kemampuan mereka," kata Anthony kepada Bola.com, Sabtu (15/4/2017).

Ajang Red Bull Reign diikuti 24 tim dari berbagai komunitas dan universitas di Indonesia. Pemenang dari ajang ini akan kembali bertanding menghadapi 15 tim lain dari seluruh dunia pada kejuaraan dunia di Amerika Serikat, 15-16 September 2017.

"Saat ini kemampuan Indonesia untuk ajang 3x3 juga cukup dipandang karena menempati peringkat kedelapan dunia. Pemenang dari Red Bull Reign ini juga akan menjadi wakil Indonesia untuk bertanding di Amerika," sambungnya.

Konsep turnamen yang diusung Red Bull juga terbilang cukup unik yakni menggunakan sistem poin kumulatif untuk menentukan pemenang dari setiap gim. Ini berarti setiap tim yang akan maju ke babak berikutnya merupakan tim dengan raihan skor tertinggi di tiap gimnya.

Ajang Red Bull Reign juga diikuti beberapa pebasket nasional seperti Rony Gunawan, Andy Poedjakusuma, dan Mario Gerungan. Setiap tim yang bertanding di Red Bull Reign terdiri atas tiga pemain utama dan satu cadangan yang harus memainkan strategi terbaik untuk meraih kemenangan.

Video Populer

Foto Populer