Sukses


Jadwal NBA Hari Ini: Misi Berat Jazz Jegal Warriors

Bola.com, Jakarta - Utah Jazz akan menjamu Golden State Warriors pada Gim 3 putaran kedua playoff NBA 2017 Wilayah Barat di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Sabtu (6/5/2017) atau Minggu (7/5/2017) WIB.

Jazz sementara tertinggal 0-2 setelah menelan kekalahan pada Gim 1 dan Gim 2 di markas Warriors. Kemenangan di kandang akan sangat krusial bagi Jazz untuk menjaga peluang lolos ke final wilayah.

Namun, menjegal Warriors tentu bukan pekerjaan mudah meski bermain di hadapan pendukung sendiri. Apalagi sejauh ini Stephen Curry cs. mampu memenuhi ekspektasi sebagai unggulan teratas.

Warriors tak terkalahkan dari enam gim playoff NBA 2017 dengan menyapu bersih Portland Trail Blazers pada putaran pertama dan dua kali membungkam Jazz pada semifinal Wilayah Barat.

Ketiadaan pelatih kepala Steve Kerr yang mengalami komplikasi efek operasi punggung tak memengaruhi performa juara Wilayah Barat dalam dua tahun terakhir itu. Warriors tetap tangguh baik dalam menyerang maupun bertahan.

Faktor kunci di balik dua kemenangan Warriors atas Jazz adalah produktivitas pada dua kuarter pertama. Mereka langsung unggul jauh sehingga Jazz sulit mengejar.

Warriors tak pernah tertinggal dari Jazz dalam perolehan angka. Namun, Jazz bukan tak memberikan perlawanan. Jazz sebenarnya selalu mampu memperlihatkan kebangkitan mulai kuarter ketiga. Masalahnya, ketika sudah mendekat pada kuarter keempat, para pemain Jazz keburu kehabisan bensin.

"Kami tak meraih kemenangan dengan mudah dan kami merasakan perlawanan mereka. Seharusnya kami bisa bermain lebih baik lagi. Ada beberapa area yang mesti kami perbaiki," kata pelatih interim Warriors, Mike Brown, seperti dilansir ESPN.

Jazz harus menemukan formula untuk mengatasi start mereka yang lambat. Bermain di kandang, Gordon Hayward cs. tak boleh telat panas lagi.

"Kami selalu terlambat menemukan kelemahan lawan. Setelah mengetahui cara membongkar pertahanan lawan, kami bisa bermain bagus. Kami harus mencoba melakukannya sejak awal di Gim 3," ujar Hayward.

Hayward merupakan mesin angka Jazz pada Gim 2 dengan mencetak 33 poin. Perannya bakal menjadi sangat vital di lapangan jika guard andalan George Hill yang mengalami cedera jempol kaki masih absen pada Gim 3.

"Gordon bisa menyulitkan Warriors jika sudah panas. Dia akan lebih agresif, berani melakukan shot, dan membuat banyak keputusan cepat tapi tepat," kata pelatih Jazz, Quin Snyder.

Namun, Jazz tak bisa hanya mengandalkan Hayward untuk mengalahkan Warriors. Para pemain lain harus memberikan kontribusi karena Warriors memiliki tim yang seimbang.

Warriors memiliki empat pemain yang mencetak dobel digit poin per gim kontra Jazz. Curry memimpin dengan 22,5 poin per gim. Tak hanya produktif, para pemain Warriors juga efisien. Persentase tembakan masuk mereka mencapai 49,1 persen.

Warriors juga tangguh dalam bertahan. Mereka memaksa lawan melakukan 14,5 turnover per gim dan mencetak rata-rata 22 poin dari turnover.

Namun, Warriors bukan tim yang sempurna. Kelemahan Warriors yang paling terlihat pada dua gim awal kontra Jazz adalah transisi yang buruk setelah kehilangan bola, terutama pada pengujung laga saat sudah jauh memimpin.

"Kami kerap kehilangan fokus. Setelah melakukan turnover, pertahanan kami sering kacau. Kami harus lebih baik lagi, apalagi kini bermain di kandang lawan. Saat sudah memimpin, kami harus menjaga keunggulan itu," kata forward Warriors, Draymond Green, yang lututnya sempat terkilir pada Gim 2.

Jazz memiliki rekor 29-12 di kandang pada musim reguler NBA 2016/2017. Namun, mereka dua kali tumbang dari tiga laga kandang saat menghadapi Los Angeles Clippers pada putaran pertama playoff. Jazz juga menelan kekalahan saat menjamu Warriors pada musim reguler.

Apakah kali ini Utah Jazz mampu memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri untuk mencuri kemenangan atas Golden State Warriors? Saksikan duel seru Gim 3 semifinal NBA Wilayah Barat Jazz kontra Warriors secara langsung hanya di O Channel, pada pukul 07.30 WIB.

Jadwal NBA, Minggu (7/5/2017) WIB:

Golden State Warriors vs Utah Jazz (0-2)

Venue: Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah
Live TV: O Channel (07.30 WIB)

Video Populer

Foto Populer