Sukses


Bekuk Venus Williams, Garbine Muguruza Juarai Wimbledon 2017

Bola.com, London - Petenis cantik asal Spanyol, Garbine Muguruza, keluar sebagai juara Wimbledon 2017. Unggulan ke-14 itu menang dua set langsung langsung 7-5, 6-0 atas Venus Williams pada final yang berlangsung Sabtu (15/7/2017).

Ini merupakan gelar grand slam kedua Muguruza sepanjang kariernya. Sebelum Wimbledon 2017, petenis yang memiliki darah Venezuela itu menjuarai Prancis Terbuka 2017.

Selain itu, Muguruza berhasil menuntaskan misinya untuk menjadi juara Wimbledon setelah pada edisi 2015 gagal di final. Pada saat itu, Muguruza kalah 4-6, 4-6 dari adik Venus Williams, Serena Williams.

Venus awalnya memberikan perlawanan. Terbukti Muguruza harus bersusah payah memenangi set pertama dengan skor 7-5.

Pada set kedua, Venus seperti kehabisan tenaga. Sementara Muguruza tampil kian impresif. Petenis berusia 23 tahun itu tanpa kesulitan menang dengan skor 6-0.

Kemenangan Muguruza ini tak lepas dari banyaknya kesalahan yang dibuat Venus. Berdasarkan statistik yang dilansir situs resmi Wimbledon, petenis berusia 37 tahun asal Amerika Serikat itu melakukan 25 kali unforced error.

Venus juga lebih banyak melakukan double fault ketimbang Muguruza, yakni lima. Sementara sang lawan hanya melakukan dua kali double fault.

Video Populer

Foto Populer