Sukses


Rafael Nadal Puji Daniil Medvedev

New York - Rafael Nadal menyebut Daniil Medvedev sebagai calon juara AS Terbuka pada masa depan. Dia memberi pujian setelah Medvedev memaksanya bermain lima set dalam durasi empat jam 41 menit pada final AS Terbuka 2019 di Arthur Ashe Stadium, Minggu (8/9/2019) atau Senin pagi WIB.

"Dia masih berusia 23 tahun dan sudah masuk empat besar dunia. Saya yakin Daniil bakal mendapat banyak kesempatan merebut gelar di sini," kata Nadal usai pertandingan, dilansir US Open.

Medvedev menjalani musim panas luar biasa dalam kariernya. Dia masuk final turnamen di Washington dan Montreal sebelum juara di Cincinatti.

Petenis asal Rusia tersebut kemudian mencapai final AS Terbuka 2019, torehan terbaiknya di Grand Slam setelah menembus babak empat Australia Terbuka tahun ini.

"Dia menjalani musim panas terbaik, sesuatu yang saya jarang saksikan sepanjang karier saya. Maka saya ucapkan selamat baginya," ungkap Rafel Nadal.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Bangkit

Jalan Nadal menuju gelar terlihat mudah setelah memenangkan dua set pertama. Namun, Medvedev mampu menyamakan kedudukan.

Dia juga bangkit dari ketertinggalan 2-5 untuk memperkecil jarak di set penentu sebelum akhirnya tumbang. "Melihat dia bangkit dan mengganggu ritme sungguh luar biasa," ujar Nadal.

Sumber: US Open

Disadur oleh: Liputan6.com, penulis Harley Ikhsan, editor Adyaksa Vidi, published 9/9/2019

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer