Sukses


10 Arti Mimpi Digigit Ular, Tak Semua Penafsiran Bermakna Buruk

Bola.com, Jakarta - Mimpi digigit ular saja terdengar sangat mengerikan. Apalagi jika digigit ular di dunia nyata, kita bisa mendapat masalah serius bahkan sampai kematian.

Dalam ajaran agama Islam, sejatinya bahwa ular merupakan hewan yang cukup berbahaya. Dalam hadis HR Muslim 2223 menjelaskan perintah untuk membunuh ular adalah sebuah kewajiban.

Pernahkah kamu bermimpi digigit ular? Kebanyakan pasti merasa deg-degan setelah mimpi tersebut.

Mimpi sering dijadikan sebagai acuan untuk melihat kondisi kehidupan seseorang. Namun, seringkali kita bermimpi akan hal-hal yang di luar logika.

Beberapa sumber menyebutkan, mimpi digigit ular menandakan akan bertemu jodoh. Selain itu, juga bisa berupa simbol memaafkan.

Menurut psikologi, mimpi ular adalah simbol ketenangan, kewibawaan, kehormatan, dan niat yang buruk.

Sedangkan menurut Ibn Sirin, mimpi bertemu dengan ular yang cukup besar (tsa'baan) akan tetapi tidak takut untuk menghadapinya, orang tersebut akan memperoleh kekuatan dan kekuasaan.

Lantas, kira-kira apa arti dari mimpi digigit ular itu sebenarnya? Apakah tafsir mimpi tersebut bermakna baik atau buruk? 

Mari kita bahas satu per satu, penafsiran mimpi digigit ular seperti dirangkum dari The Shonet dan IDN Times, Rabu (3/6/2020). 

1. Jika kamu bermimpi digigit ular berbisa menurut primbon Jawa adalah pertand kamu akan mengalami sebuah musibah. Mimpi ini akan menjadi pertanda akan ada cobaan besar yang dapat menggoyahkan iman di masa depan.

Dalam mimpi, ular yang akan muncul biasanya berwarna hijau dengan warna mata merah menyala.

2. Walau ular adalah hewan yang bisa membunuh, ternyata dalam mimpi jika kamu digigit ular bisa melambangkan keberuntungan. Kamu akan menyelesaikan masalah-masalah dan ketakutan dalam hidupmu.

3. Kadang kala bermimpi digigit ular bisa membuatmu takut dalam hidup. Akan tetapi, mimpi digigit ular bisa juga diartikan kamu sedang punya ketertarikan yang tinggi terhadap sesuatu atau seseorang.

Mitos yang paling umum diketahui oleh banyak orang adalah mengenai jodoh yang akan datang kepadamu. Selain itu, mimpi digigit ular juga bisa berupa simbol memaafkan.

Namun, jika bisa ular masih tersisa di dalam tubuhmu dalam mimpi itu, hal itu berarti kamu belum memaafkan seseorang.

4. Di dunia nyata, ular adalah hewan predator yang berbahaya. Jika kamu bermimpi digiigt hewan melata ini tanpa meninggalkan bekas, konon menandakan bahwa masalah-masalah yang sedang kita jalani akan segera usai.

Jika dimimpi tersebut tidak ada bekas gigitan pada tubuhmu, menandakan jiwa kita yang kuat dalam mengatasi masalah-masalah tersebut.

5. Kalau kamu pernah bermimpi digigit ular di dalam air, mungkin saja kamu sedang alami masalah kesehatan pada bagian tubuhmu dan mimpi ini jadi pertanda kamu harus hati-hati dengan bagian tubuh tersebut. Kalau kamu bermimpi seperti itu, coba cek kesehatanmu ke dokter.

6. Selain di dalam air, kamu yang pernah bermimpi melihat ulat meloncat dan tergigit di rerumputan bisa menjadi simbol yang cukup tidak mengenakkan.

Mimpi ini memliki arti buruk. Kamu akan dibuat frustrasi dan depresi. Kabar buruk, yang biasa merupakan kabar duka ini, bisa saja datang dari keluarga, teman, atau tempat bekerja.

7. Sebagian besar mimpi ular bisa disimbolkan dengan hubungan asmara. Kamu yang bermimpi digigit ular dan hewan tersebut mengelilingi badanmu bisa menjadi sebuah pertanda yang cukup buruk.

Mimpi tersebut menjadi sebuah pertanda kamu sedang alami masalah dalam hubungan percintaanmu. Bisa saja kamu sedang bertengkar dengan pasanganmu atau terburuknya, pasangan kamu ternyata berselingkuh.

8. Mimpi digigit ular saja sdah menyeramkan apalagi kamu juga dimakannya. Pernahkah kamu bermimpi digigit lalu dimakan?

Bermimpi seperti itu tandanya kamu akan ditimpa sebuah bencana. Skala bencana yang menghantui hidupmu pun tergantung ukuran ular yang kamu lihat di mimpi.

Konon, jika ukuran ular makin besar, makin besar pula bencana yang akan merusak hidupmu. Selain itu, mimpi ini juga bisa menandakan orang di dekatmu sedang atau akan sakit, entah itu keluarga atau teman.

9. Kamu perlu waspada jika bermimpi digigit ular dari belakang. Ketika bermimpi digigit ular dari belakang menyimbolkan adanya seseorang pengkhianat yang berniat melukai kamu.

Dia mungkin terlihat baik di depan kamu, tetapi ternyata ada niat buruk yang disimpannya.

10. Digigit seekor ular saja sudah membuat kita ketakuan, apalagi banyak jumlahnya. Mungkin sebagian dari kamu pernah alami mimpi dikelilingi dan digigit ular dalam jumlah banyak.

Mimpi ini melambangkan adanya kemungkinan kamu sedang terjebak dalam cinta terlarang, seperti perselingkuhan.

 

Sumber: The Shonet, IDN Times

Video Populer

Foto Populer