Sukses


30 Kata Bijak Laki-Laki, Tak Perlu Sungkan Meluapkan Perasaan

Bola.com, Jakarta - Bagi kaum laki-laki, menjadi seorang laki-laki sejati adalah impian. Menjadi seorang laki-laki sejati merupakan pembuktian kepada diri sendiri terkait kualitas yang dimiliki.

Laki-laki sejati tidak dilihat dari seberapa banyak materi atau kekayaannya. Laki-laki sejati juga tidak dilihat dari seberapa banyak wanita yang bisa dia pikat.

Ibarat pedang tajam yang terus-menerus ditempa di atas bara api, dibutuhkan rintangan, kedewasaan, kecerdasan, serta kesabaran untuk menjadi seorang laki-laki sejati. 

Di sisi lain, laki-laki juga membutuhkan motivasi agar bersemangat dalam bekerja dan beraktivitas menjalani kehidupannya.

Tak hanya perempuan, laki-laki juga bisa mengalami perasaan jelek, baik itu galau, resah, sedih, dan yang lainnya.

Tak seperti lawan jenisnya, laki-laki cenderung malu-malu dan segan untuk mengungkapkan perasaannya secara terbuka. Padahal, di saat bersamaan membutuhkan dorongan semangat atau motivasi untuk beranjak dari keterpurukan.

Namun, kini kamu tak perlu bingung lagi. Kamu bisa membaca kata-kata bijak yang banyak tersebar di media sosial.

Mayoritas kata-kata tersebut memiliki kandungan arti, maksud, nasihat untuk dijadikan sebagai bahan penyemangat.

Berikut 30 kata-kata bijak laki-laki yang berguna untuk membangkitkan semangat serta motivasimu seperti dikumpulkan dari laman Masmufid, Statuskita, dan KepoGaul, Kamis (4/6/2020).

2 dari 2 halaman

Kata-kata Bijak Laki-Laki

1. "Seorang pria yang tidak bisa menghapus air mata dari seorang wanita bukanlah pria sejati'. -Sanji, One Piece

2. "Lelaki yang selalu berani menghadapi semua permasalahan yang ia tanggung sendiri tanpa bantuan orang lain adalah seorang pria sejati".

3. "Aku tidak terlalu paham apa itu definisi cinta, yang aku tahu intinya di saat aku sudah nyaman dengan seseorang, aku tidak tertarik dengan yang lain".

4. "Pria sejati selalu membayar, bahkan walau si wanita yang mengajak". -Windhy Puspitadewi, Touche: Alchemist

5. "Percayalah, akan ada sesi di mana orang yang selalu ada buatmu akan pergi pada akhirnya karena satu hal yang sangat kecil".

6. "Seorang yang merasa dirinya lelaki sejati, maka dia harus selalu berjuang serta berani mengorbankan dirinya untuk kekasihnya".

7. "Seorang pria sejati tidak bisa dikelabui oleh matanya. Seorang wanita sejati tidak bersembunyi di balik penampilannya".

8. "Pria sejati bukan dia yang punya banyak wanita dalam hidupnya, namun dia yang menolak banyak wanita hanya demi wanita yang dicintai".

9. "Lelaki yang berani selalu mencoba serta dapat mengontrol diri dari kemarahannya, walau dia merasa kesal, dia adalah seorang pahlawan sejati".

10. "Apalah arti kata sempurna, jika ada yang sederhana namun mampu membuat bahagia".

11. "Jadilah seorang lelaki berwibawa di hadapan wanita, yang tahu kapan harus diam dan kapan harus berbicara".

12. "Jika seorang wanita menangis karena disakiti oleh seorang pria, maka para malaikat akan mengutuk setiap langkah kaki pria tersebut". -Ali bin Abi Thalib

13. "Tolong jangan kecewakan hati ini yang sudah percaya penuh terhadap kamu".

14. "Seorang wanita hanya akan tertarik pada pria yang percaya diri." -Lex Depraxis

15. "Jangan berucap janji yang tidak bisa ditepati. Pria sejati adalah dia yang bisa memegang janjinya, bukan mengumbar janji".

16. "Sebagai seorang pria sejati, kamu harus bekerja keras dan membahagiakan orang tua, istri serta keluarga kamu".

17. "Selamat pagi dunia yang penuh dengan kebohongan, jangan lupa untuk tetap tersenyum, meskipun itu senyum palsu".

18. "Bagi seorang pria sejati, ego yang terluka itu lebih sakit daripada luka fisik". -Yuki Starr

19. "Insan laki tidak harus berangasan, yang penting tidak bikin bosan dan bisa mengambil keputusan dengan bijak". -Kis Uriel

20. "Tak ada yang perlu dibasa-basikan, jika memang benar mencintai. Karena jika sudah sama-sama saling membalas, hal basi saja terasa penting".

21. "Aku benci perpisahan di mana aku sudah merasa dekat dan nyaman dengannya, perpisahan itu datang tanpa aba-aba yang jelas".

22. "Seorang pria yang dirinya sejati dia tidak menyukai banyak wanita, hanyalah cukup satu yang dibanggakan dan perlu dikasihsayangi".

23. "Pria sejati tidak membutuhkan waktu untuk melacak wanita lain karena dia terlampau repot melacak langkah baru untuk menyukai wanitanya".

24. "Cowok sejati walau semarah apa pun, nggak bakal ngomong kasar sama cewek".

25. "Pria yang sejati itu bukan hanya memberikan kasih sayang, tapi juga harus perhatian dan selalu menemani di saat merasa kesepian".

26. "Di suatu hubungan hilangkan rasa kegengsianmu, keegoisanmu, karena itu semua dapat mengalahkan semuanya, termasuk kehancuran hubunganmu".

27. "Pria sejati lahir untuk menantang gelombang pasang, bukan mengekang dan mencari aman untuk dirinya sendiri".

28. "Seorang pria sejati tidak terlahir untuk mencintai. Pria sejati terlahir untuk menjalani banyak petualangan dengan penuh keberanian, dan cinta adalah salah satu pengalaman yang ia pelajari dalam perjalanannya". -Kis Uriel

29. "Seorang lelaki itu menjadi tanggung jawab keluarga, menafkahi, memberikan terbaik, kepala keluarga, dan membahagiakan keluarganya, itu baru lelaki sejati".

30. "Seorang pria sejati ialah lelaki yang berani mengorbankan dirinya untuk keluarganya".

 

Sumber: Masmufid, Statuskita, KepoGaul

Video Populer

Foto Populer