Sukses


35 Kata-kata Perpisahan Lulus Sekolah, Mengena dan Mengharukan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata perpisahan menjadi sesuatu yang termasuk paling sulit diucapkan. Hal itu karena bagi mayoritas orang, perpisahan menjadi hal mengharukan dan menyedihkan. Namun, harus dipahami bahwa di setiap pertemuan, pasti ada perpisahan.

Perpisahan, khususnya bagi kamu yang baru lulus dari jenjang sekolah, mungkin menjadi fase yang sulit untuk dilewati. Apalagi selama sekian tahun lamanya kamu melakukan kegiatan bersama.

Banyak orang beranggapan masa sekolah merupakan masa menyenangkan. Pada tahapan itu, kamu bertemu teman baru, yang beberapa di antaranya menjadi sahabat, bisa jadi bertemu calon pacar. Membuat fase ini menjadi masa yang sulit dilupakan.

Namun, jangan jadikan perpisahan sebagai titik akhir sebuah pertemanan.

Di sisi lain, ada ucapan mengharukan saat akan berpisah dengan teman atau sahabat di waktu kelulusan sekolah.

Dalam kata-kata perpisahan, biasanya memiliki makna mendalam, menyampaikan harapan baik bagi sahabat atau teman untuk melanjutkan kehidupannya.

Tak lupa pula terselip harapan bahwa kamu akan bertemu lagi dengan sahabat dan teman di lain kesempatan.

Buat kamu yang saat ini membutuhkan kata-kata perpisahan sekolah, namun kurang percaya diri untuk merangkai sendiri, jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di media daring hingga media sosial.

Beberapa kata-kata perpisahan sekolah di bawah ini, seperti dikutip dari Liputan6 serta Sederet, Jumat (5/6/2020), bisa kamu jadikan referensi.

 

2 dari 5 halaman

Kata-kata Perpisahan Saat Lulus Sekolah

1. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama".

2. "Perpisahan adalah hal yang paling sulit untuk dikatakan kepada seseorang yang berarti bagimu, terutama ketika perpisahan bukanlah yang kamu inginkan".

3. "Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita".

4. "Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku".

5. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap".

6. "Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh".

7. "Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meski kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati".

8. "Perpisahan semanis apa pun, seindah apa pun, tetaplah perpisahan. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan".

9. "Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu".

10. "Perpisahaan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan".

3 dari 5 halaman

Kata-kata Perpisahan Saat Lulus Sekolah

11. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu".

12. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan".

13. "Sahabat itu seperti bintang, dia memang tidak selalu terlihat. Tapi, dia selalu ada untukmu".

14. "Perpisahan bukan berarti berhenti menyatukan hati, meski tidak ada di satu tempat".

15. "Sahabat ibarat mata dan tangan, saat mata menangis, tangan mengusap. Saat tangan terluka, mata menangis".

16. "Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka".

17. "Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal, terutama ketika seseorang telah menghabiskan waktu yang lama bertahun-tahun, di dalam satu atau dua karakter, susah dan senang bersama".

18. "Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan".

19. "Tidak masalah jika kamu memiliki lima teman atau lima ratus teman. Ketika semuanya berakhir, popularitas tidak berarti apa-apa. Yang penting adalah kamu tahu kelima orang itu akan berada di sana memegang tanganmu, saat kelima ratus orang lainnya meninggalkanmu".

20. "Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita".

4 dari 5 halaman

Kata-kata Perpisahan Saat Lulus Sekolah

21. "Aku merasa sangat beruntung bisa mengenal seseorang yang begitu sulit bagiku untuk mengucapkan selamat tinggal".

22. "Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan. Maka akhirilah sebuah pertemuan dengan perpisahan yang memiliki kenangan terindah".

23. "Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah".

24. "Kita telah bersama begitu lama sehingga aku tidak pernah berpikir betapa sulitnya untuk mengucapkan selamat tinggal".

25. "Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati".

5 dari 5 halaman

Kata-kata Perpisahan Saat Lulus Sekolah Bahasa Inggris

26. "A goodbye does not mean a separation. I cannot see you with my eyes anymore, but i can still see you with my heart and my soul".

(Selamat tinggal bukan berarti perpisahan. Aku tidak bisa lagi melihatmu dengan mataku, tetapi aku masih bisa melihatmu dengan hati dan jiwaku)

27. "Memories will never die, so this is not a goodbye".

(Kenangan tidak akan pernah mati, jadi ini bukanlah perpisahan)

28. "In every meeting, there is a parting. Life just goes that way. All we can do is to accept it with smile".

(Dalam setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Hidup berjalan seperti itu. Yang bisa kita lakukan adalah menerimanya dengan senyuman)

29. "I believe goodbye forever is only a myth. We will meet again someday. Until that day come, i will keep you in my heart".

(Aku yakin selamat tinggal selamanya hanyalah sebuah mitos. Kita akan bertemu lagi suatu hari. Sampai hari itu datang aku akan menyimpanmu di hatiku)

30. "A farewell must happen before we can meet again".

(Perpisahan harus terjadi sebelum kita bisa berjumpa kembali)

 

Sumber: Sederet, Liputan6.com (Penulis:Anugerah Ayu Sendari, Editor: Fadila Adelin. Publsihed: 09/07/2019)

Kejamnya Atlet Tinju Puerto Rico, Felix Verdejo

Video Populer

Foto Populer