Sukses


28 Kata-Kata Perpisahan Sekolah, Penuh Kesan dan Mengharukan

Bola.com, Jakarta - Bagi mayoritas orang, masa sekolah merupakan masa indah. Bertemu teman, sahabat, bahkan pacar, hingga guru yang inspiratif serta berjasa, menjadikan masa sekolah begitu tak terlupakan.

Namun, setiap pertemuan pasti akan berujung perpisahan. Perpisahan, khususnya bagi kamu yang baru lulus dari jenjang sekolah, mungkin menjadi fase yang tak mudah untuk dilewati.

Cara terbaik menjadikan perpisahan sebagai hal positif adalah dengan mulai belajar menghargai apa pun yang dimiliki sekarang. Perpisahan mengajarkan apa itu artinya kebersamaan.

Itulah mengapa, jangan jadikan perpisahan sebagai alasan untuk tidak bertemu kembali. 

Tetaplah bersemangat dan buat perpisahanmu dengan teman-teman dan guru tercinta di sekolah menjadi satu di antara bagian bersejarah dalam hidupmu.

Satu di antara caranya, kamu bisa mengucap kata-kata perpisahan buat mereka yang sudah bersamamu menjalani suka dan duka di bangku sekolah.

Kata-kata perpisahan biasanya memiliki makna mendalam, juga menyampaikan harapan baik bagi sahabat atau teman untuk melanjutkan kehidupannya. 

Bila kamu saat ini membutuhkan kata-kata perpisahan sekolah, berikut ini beberapa contohnya seperti dikutip dari KepoGaul.com dan Quipper, Senin (8/6/2020), mungkin bisa menjadi referensi. 

1. "Perpisahan memang dibuat untuk menjadikan pertemuan kembali terasa indah sekali." -Ken Terate

2. "Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu."

3. "Tidak seorang pun siap dengan perpisahan, namun setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan."

4. "Perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Tetapi, langkah awal seberapa kuat kita meneruskan kehidupan ini tanpanya."

5. "Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati."

6. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun, kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." -Fiersa Besari

7. "Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu. Mereka merangkulmu ketika yang lain memukulmu."

8. "Beberapa orang masuk kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita."

9. "Perpisahan mengajarkan kita untuk menghargai bahwa setiap detik kebersamaan adalah anugerah yang tidak boleh disia-siakan."

10. "Perpisahaan itu pasti adanya, cukup kita kenang yang selama ini kita lewati bersama. Semoga kita bahagia dengan pilihan kita masing-masing."

11. "Tidak ada seorang pun yang siap dengan perpisahaan, perpisahaan selalu saja menyisakan rongga kecil yang hilang di dalam hati."

12. "Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu." -Rascal Flatts

13. "Sahabat adalah hartaku yang paling berharga." -Taufan Prakoso

14. "Kemesraan ini. Janganlah cepat berlalu. Kemesraan ini. Ingin kukenang selalu." -Iwan Fals, Kemesraan

15. "Terima kasih juga guru-guruku yang tak pernah lelah mengajariku. Terima kasih juga teman-temanku yang tak pernah henti menghiburku." -Joshua, Terima Kasih Tuhan

16. "Berjanjilah padaku, bahwa kau kan selalu setia di sisiku. Tapi jika Tuhan tak menghendaki, dan takdir memisahkan kita. Jika suatu hari nanti kau punya anak, saat mereka melihat foto-foto kita, beritahu namaku pada mereka." -Taylor Swift

17. "Perpisahan itu akan selalu ada, karena kita pernah berjumpa, bersama, dalam canda, tawa dan bahagia. Setiap tetes air mata yang tertumpah di hari ini, akan menjadi saksi atas jalinan erat yang selama ini kita simpul seerat-eratnya."

18. "Setiap pertemuan yang indah pasti akan berakhir dengan sebuah perpisahan, karena dalam kehidupan ini tiada yang abadi, perpisahan ini akan menyakiti, tapi aku yakin hal itu akan membuat kita bahagia di kemudian hari."

19. "Ingat aku dengan senyum dan tawa, untuk itulah aku akan mengingatmu. Jika kamu hanya dapat mengingatku dalam kesedihan dan air mata, maka jangan ingat aku sama sekali."

20. "Guru bak pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara." -Isfanhari, Jasamu Guru

21. "Guruku Tersayang. Guru tercinta. Tanpamu, apa jadinya aku." -Melly Goeslaw, Guru Tersayang

22. "Kita sudah saling kenal sepanjang hidup kita dan sekarang kita akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita. "

23. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan." -Rumi

24. "Persahabatan itu gak memilih. Persahabatan bukan didasari oleh gender, usia, motif, atau apa pun itu. Persahabatan yang tulus gak harus punya alasan." -Winna Efendi, Refrain

25. "Perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi." -Dwitasari, Raksasa dari Jogja

26. "Semua cerita di sekolah ini telah berakhir. Canda, senyum, cinta, kebahagiaan, dan semua momen akan menjadi akhir yang menyedihkan. Tapi, aku selalu senang karena telah memiliki waktu untuk mengenal dan bertemu dengan kalian di sini wahai teman teman terbaikku, guru guruku, keluargaku. Terima kasih telah membuat aku menjadi sosok manusia yang sebenarnya."

27. "Tidak ada kata yang tepat untuk diucapkan, wahai teman. Hanya hening yang selalu tersebar derai untuk mengucapkan selamat tinggal. Silakan lanjutkan perjuanganmu ke arah lain, tempat baru, yang akan menjadi jarak untuk persahabatan kita."

28. "Hari ini, jiwa dan naluri kita menjadi terluka pada tubuh perpisahan saat ini. Tapi percayalah teman, hati kita akan selalu terikat. Persaudaraan kita akan lebih dekat, semakin jauh tubuhmu bergerak maka hatimu semakin lebih dekat."

 

Sumber: KepoGaul, Quipper

Topi Legenda Tinju Floyd Mayweather Tiba-tiba Diambil Youtuber Jake Paul, Gimmick Nih?

Video Populer

Foto Populer