Sukses


8 Arti Mimpi terkait Hantu, Tak Melulu Menyeramkan

Bola.com, Jakarta - Mimpi bisa dibilang merupakan suatu anugerah dalam hidup yang patut untuk disyukuri. Mimpi bukan hanya sekadar bunga tidur. Terkadang terselip penasaran akan makna mimpi yang dialami.

BACA JUGA: Arti Mimpi Keramas Berkaitan Dengan Nasib Dan Rezeki

Banyak ramalan, arti, penafsiran yang memberikan penjelasan mengenai segala sesuatu yang menjadi makna dari sebuah mimpi. Setiap mimpi juga dipercaya memiliki arti tertentu.

Penyebab dari mimpi adalah emosi yang terbawa terus sehingga dalam tidur, pikiran bawah sadar seseorang mengalami peristiwa yang sebenarnya tidak nyata.

Ilmu yang mempelajari mimpi dinamakan oneirologi. Menurut penelitian, kebanyakan mimpi terjadi pada akhir tidur, yakni sebelum bangun.

Mimpi bisa bermacam-macam, mulai mimpi bahagia, sedih, hingga menakutkan atau horor.

Jika kamu pernah bermimpi bertemu hantu, seperti pocong, kuntilanak, tuyul, genderuwo, dan sebagainya mungkin membuatmu terasa tak nyaman.

Secara umum, tafsiran mimpi mengenai hantu berkaitan dengan perasaan bersalah, kesedihan, dan penyesalan.

Ingin tahu lebih lengkap, berikut ini beberapa tafsiran mimpi yang berhubungan dengan hantu, seperti dikumpulkan dari situs Mimpi Bertemu Primbon, Womantalk, dan Keepo, Kamis (11/6/2020).

1. Jika kamu bertemu hantu di dalam mimpimu tentu akan meninggalkan kesan yang mengerikan. Ketika kamu alami mimpi ini ada kaitannya dengan kondisi emosional.

Secara umum, orang yang melihat hantu di dalam mimpinya sedang berada dalam kemarahan, ketakutan, keserakahan, atau kelicikan.

2. Walau menyeramkan, makna di balik mimpi hantu juga diyakini bahwa kamu akan mendapatkan kabar baik. Dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan keuntungan yang meningkat dari usaha yang dilakukan.

3. Mimpi menyentuh hantu dilambangkan kamu sedang mengalami tekanan. Kamu sedang mencoba sedang mencari solusi terhadap stres yang melanda.

4. Mimpi dikejar setan seringkali membuat orang tidak sengaja terbangun di malam hari karena rasa takut. Bahkan rasa takut melekat hingga terbangun dari tidur.

Mimpi dikejar setan menandakan bahwa kamu akan membuat kesalahan besar atau kecil di masa yang akan datang. Selain itu, makna lain mimpi dikejar setan sebagai simbol kesedihan yang akan kamu rasakan.

5. Pernahkan kamu bermimpi melihat kuntilanak berwarna merah? Jika pernah, kamu akan menerima sesuatu yang kurang menyenangkan terkait dengan pekerjaan.

Mimpi bertemu kuntilanak berwarna merah ditafsirkan, kamu akan kehilangan pekerjaan lantaran orang lain telah mengambil alih pekerjaanmu.

6. Melihat hantu berwarna hitam, mitosnya bahwa kamu akan mengalami kesialan dalam hidup. Ada yang menyebutkan bahwa mimpi tersebut melambangkan kamu akan alami gangguan kesehatan hingga kehilangan anggota keluarga.

7. Kamu yang bermimpi ditakuti-takuti hantu harus waspada. Mimpi tersebut memiliki makna bahwa kamu harus bersiap diri mendapatkan kabar buruk hingga kabar kematian seseorang.

8. Selain kuntilanak, jika kamu pernah bermimpi bertemu pocong, tentu sangat menyeramkan dan membuat perasaan tidak nyaman. Jika mengalami mimpi ini, konon artinya kamu memiliki rasa takut yang selalu terpendam.

 

Sumber: Mimpi Bertemu Primbon, Womantalk, Keepo

Video Populer

Foto Populer